Project Almanac: Petualangan Seru Sekelompok Pemuda Penjelajah Waktu

 

  Seorang pemuda bernama David Raskin (Jonny Weston) menemukan dirinya sulit untuk bisa kuliah di MIT. Pasalnya, pengajuan beasiwanya hanya memberikan potongan biaya yang sedikit dari biaya kuliah keseluruhan di MIT. Mengetahui hal itu, sang ibunda Kathy Raskin (Amy Landecker) memutuskan ...

Posted By: Eko Satrio Wibowo, 30 Januari 2015
Project Almanac
 
Seorang pemuda bernama David Raskin (Jonny Weston) menemukan dirinya sulit untuk bisa kuliah di MIT. Pasalnya, pengajuan beasiwanya hanya memberikan potongan biaya yang sedikit dari biaya kuliah keseluruhan di MIT. Mengetahui hal itu, sang ibunda Kathy Raskin (Amy Landecker) memutuskan untuk mencoba menjual rumahnya demi David agar bisa kuliah di MIT. Hal ini tentu membuat David bimbang.
 
Di tengah kebimbangannya, ia mencoba mencari sesuatu peninggalan almarhum ayahnya Ben Raskin (Gary Weeks) yang mungkin bisa dijual. Dibantu sang adik, Christina (Virginia Gardner) yang selalu merekam setiap kegiatan mereka, David justru menemukan sebuah kamera lama milik ayahnya. Di dalamnya terdapat rekaman ulang tahun David yang ke-7. Saat mencoba nostalgia dengan rekaman itu, David justru menemukan keanehan. 
 
Project Almanac
 
David pun akhirnya meminta bantuan dua sahabat baiknya, Quinn Goldberg (Sam Lerner) dan Adam Le (Allen Evangelista) untuk menganalisa keanehan itu. Hingga pada akhirnya dalam pencarian jawabannya itu mereka justru menemukan benda yang luar biasa. Mereka menemukan mesin waktu yang dibuat oleh ayah David. Usut punya usut, ayah David ternyata merupakan ilmuwan yang bekerja di militer untuk spesialisasi khusus. 
 
Mereka pun memutuskan untuk mencoba mesin waktu tersebut. Berbagai upaya mereka lakukan hingga pada akhirnya berhasil. Awalnya, mereka hanya mencobanya kepada benda mati. Namun, karena makin penasaran, mereka mencobanya pada diri mereka sendiri. Di luar dugaan, ternyata hal itu juga berhasil dan mereka pun ketagihan. Sayangnya, di tengah keseruan mereka menjelajah waktu, ada efek samping yang ditimbulkan aktivitas mereka itu di masa depan. 
 
Project Almanac
 
Kisah di atas merupakan sekelumit kejadian yang mengawali film sci-fi thriller terbaru berjudul Project Almanac. Film yang disutradarai oleh Dean Israelite ini sangat menarik untuk ditonton. Cerita maupun cast yang ditampilkan pun cukup memberikan penyegaran. Yang unik, meski ini sci-fi, namun film ini bisa membawa mood penonton naik turun dengan sangat baik, karena petualangan seru, konflik persahabatan, dan kisah asmara di dalamnya. 
 
Yang tak kalah menarik, sang sutradara bisa dibilang berhasil membuat film ini menjadi ringan, lucu, dan menghibur kala mengangkat tema yang sebenarnya erat kaitannya dengan ilmu pengetahuan dan teknologi tinggi. Ini sangat terlihat kala David, Quinn, dan Adam mencoba merakit berbagai alat dan teknologi tambahan untuk menjalankan mesin waktu tersebut. Sangat berbeda pembawaan situasinya dengan ketika Anda melihat film The Imitation Game (2014).
 
Project Almanac
 
Selain itu, yang membuat film ini menjadi enak dan nyaman ditonton adalah banyaknya guyonan-guyonan ringan dan segar yang ditampilkan para pemain. Di titik ini, sang sutradara kembali harus diapresiasi. Para karakter anak muda yang ditampilkan di Project Almanac inilah yang mewujudkan hal itu. Menampilkan karakter anak muda yang masih SMA, bersemangat, cerdas, tapi juga ceroboh membuat film ini justru sangat menghibur untuk ditonton.
 
Yang pasti, mata Anda tidak akan disibukkan dengan berbagai aktivitas penelitian, hitung-menghitung, dan observasi yang membosankan. Mata Anda justru akan dimanjakan dengan kecanggihan teknologi grafis yang membuat seolah-seolah penjelajahan waktu terlihat sangat nyata. 
 
Apa saja yang dilakukan David dan kawan-kawan dengan mesin waktu yang mereka temukan?. Adakah efek samping dari penggunaan mesin waktu itu?. Temukan jawabannya hanya di film Project Almanac yang mulai tayang 30 Januari 2015 hanya di Cinema XXI kesayangan Anda.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON