Dilan 1991 Raih 2 Rekor MURI

dilan 1991
Film Dilan 1991 mencatatkan tinta emas saat meraih dua rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Layar lebar karya Fajar Bustomi dan Pidi Baiq itu meraih rekor untuk jumlah raihan penonton premiere dan raihan penonton di hari pertama tayang.
 
Untuk jumlah penonton premiere yang digelar di Bandung, Dilan 1991 meraih 80.000 penonton, sementara jumlah raihan di hari perdana tayang mencapai 720.000 penonton. 
 
"Saya harapkan apa yang terjadi di hari ini akan menjadi titik awal untuk industri film Indonesia bisa menaklukan industri film dunia," ujar Jaya Suprana, pendiri Museum Rekor Dunia Indonesia di acara penyerahan penghargaan rekor MURI di Kota Kasablanka XXI, Jakarta Selatan, Minggu (3/3/2019).
 
Di tempat yang sama, Produser film Dilan 1991 juga mengucapkan ras syukurnya atas raihan film produksinya itu. "Terima kasih, saya diapresiasi dengan rekor ini dan bisa mengalahkan film barat, mudah-mudahan film nasioanal lainnya bisa sperti Dilan, sehingga menjadi tuan rumah di negeri sendiri," urai Ody Mulya Hidayat.
 
Penerimaan rekor ini dihadiri para pemain Dilan 1991 seperti Vanessa Prescilla, Debo Andryos, Roy Sungkono, Ira Wibowo, Andovi da Lopez, hingga Yuriko Angeline. Namun sayang Iqbaal Ramadhan tidak bisa hadir karena pendidikannya di luar negeri.