Hari Dilan Siap Digelar 24 Februari di Bandung

 

Menjelang rilisnya Dilan 1991, rangkaian acara dilakukan untuk menyambut film yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq itu. Salah satunya adalah perayaan Hari Dilan yang akan di gelar di Bandung pada 24 Februari mendatang.   "Bagi kita ini sejarah, momentum, dan apresiasi ...

Posted By: deni.deri, 11 Februari 2019
dilan 1991
Menjelang rilisnya Dilan 1991, rangkaian acara dilakukan untuk menyambut film yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq itu. Salah satunya adalah perayaan Hari Dilan yang akan di gelar di Bandung pada 24 Februari mendatang.
 
"Bagi kita ini sejarah, momentum, dan apresiasi untuk masyarakat yang sudah sangat mendukung film ini," ujar Ody Mulya Hidayat selaku produser film Dilan 1991 saat ditemui di Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat, Bandung, Minggu (10/2).
 
Menanggapi rencana pihak rumah produksi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendukung Hari Dilan pada 24 Februari nanti. Rencananya perayaan itu akan diwarnai nonton bersama Dilan 1991 dan konvoi keliling kota bersama para pemain serta Ridwan Kamil.
 
"Ini hari diusulkan oleh film, jadi silahkan saja. Selama ada hal yang positif kami dari pemerintahan mendukung saja," kata pria yang akrab disapa Kang Emil itu saat ramah tamah dengan pemain Dilan 1991 di tempat yang sama. 
 
"Kalau pemerintah menetapkan hari harus punya relevansi dengan kepentingan publik, panjang urusannya. Jadi ini hanya bagian dari pesan, bahwa akan dimulai film ini dan hebohnya itu pas tanggal 24," tambahnya.
 
Untuk menambah kemeriahan Hari Dilan, itu pihak rumah produksi akan memberi potongan harga tiket bagi warga Bandung yang ingin menonton Dilan 1991 di bioskop. 
 
"Seluruh bioskop di kota Bandung akan memutarkan sekuel film Dilan untuk pertama kali, dan sebagai wujud apresiasi ke seluruh masyarakat Bandung dapat menonton dengan harga Rp. 10.000," tambah Ody. 
 
Selain Hari Dilan, Ridwan Kamil juga akan meresmikan Taman Dilan yang akan dijadikan sebagai salah satu objek wisata di Kota Bandung. "Dengan Ayah (Pidi Baiq) saya sudah sepakat agar legenda-legenda kontemporer istilahnya akan kita abadikan dalam sebuah tempat. Taman Dilan nanti ada di sekitar GOR Saparua," ujar Kang Emil
 
Dilan 1991 akan melanjutkan kisah asmara antara Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla). Film arahan Fajar Bustomi dan Pidi Baiq ini turut dibintangi oleh Happy Salma, Bucek Depp,  Maudy Koesnaedy, Ira Wibowo, Farhan, Giulio Parengkuan, dan Yoriko Angeline. 
 
Film Produksi Max Pictures itu akan serentak tayang di bioskop pada 28 Februari 2019.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON