Kisah Buya Hamka Segera Menuju Layar Lebar

buya hamka
Sosok besar Abdul Malik Karim Amrullah atau yang lebih dikenal dengan Buya Hamka akan diangkat menuju layar lebar. Untuk membuat proyek film ini, dua rumah produksi besar di tanah air, Starvision Plus dan Falcon Pictures akan menggarapnya bersama-sama.  
 
Aktor Vino G. Bastian dipercaya untuk memerankan sosok Buya Hamka. Bintang Wiro Sableng mengaku sudah mempersiapkan dirinya untuk peran besarnya ini.
 
"Saya berkali kali ketemu pihak keluarga Buya Hamka. Ada satu sesi yang cukup panjang saya ceritakan riset yang saya cari dan saya ceritakan ke keluarga ternyata apa yang saya sampaikan itu apa yang terjadi dengan Buya," ujar Vino saat ditemui di Kantor Falcon Pictures, Jln Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (25/03). 
 
Sementara peran Siti Raham, istri Buya Hamka jatuh pada artis Laudya Chintya Bella. Menurut Bella, ia tidak mungkin menolak peran ini walaupun penuh dengan tantangan.
 
"Siapapun yang ditawarkan di film ini sepertinya nggak ada yang menolak ya, karena sosok beliau. Walau sulit dari sisi bahasa juga. Karena kalau bahasa dihapal mudah ya. Tapi ini bahasa buat dialog, sulit ya," urai Bella di tempat yang sama.
 
Dibawah komando Fajar Bustomi, film Buya Hamka sendiri akan memulai syuting pada April ini di Sumatera Barat, Jakarta, Semarang, Tegal, dan Sukabumi. Butuh hampir 2 bulan untuk menyelesaikan proses pengambilan gambarnya.
 
Selain Vino G. Bastian dan Laudya Chintya Bella, aktor lain yang terlibat di film ini ada Desy Ratnasari, Donny Damara, Ayudya Bing Slamet, Ayu Laksmi, Beby Tsabina, Mawar De Jongh, Ben Kasyafani dan Teuku Rifnu Wikana.