BIOGRAPHY

Fathir Muchtar

Nama Lengkap : Al Fathir Muchtar
Nama Panggilan : Fathir
Tempat/Tanggal Lahir : Jakarta, 23 Desember 1979
Nama Istri : Fera Feriska

Filmografi :

  • 5 Sehat 4 Sempurna (2002)
  • Serigala Terakhir (2009)

Siapa yang tak kenal pria dengan wajah tampan dan tubuh proporsionalnya ini. Dengan hobi-hobinya yang ekstrim seperti selancar, panjat tebing, dan kayak, pria ini sering pantas dijuluki sebagai pria macho. Al Fathir Muchtar, atau yang akrap disapa Fathir, mengawali karirnya ...

FATHIR MUCHTAR : PILIH ACTION

 
Fathir Muchtar

Siapa yang tak kenal pria dengan wajah tampan dan tubuh proporsionalnya ini. Dengan hobi-hobinya yang ekstrim seperti selancar, panjat tebing, dan kayak, pria ini sering pantas dijuluki sebagai pria macho.

Al Fathir Muchtar, atau yang akrap disapa Fathir, mengawali karirnya sebagai model. Dunia iklan juga dirambah oleh adik dari Bucek Depp ini. Ditahun 2002, Fathir mendapat kesempatan untuk bermain di film layar lebar 5 Sehat 4 Sempurna yang turut dibintangi oleh Rena Tabitha, Ivan Gunawan, Tessa Kaunang dan Indra Bekti.

Karirnya di dunia hiburan tidak hanya sampai sebatas di layar lebar. Ia juga melebarkan sayapnya dengan bermain dibeberapa sinetron seperti PrimaDona, Jangan Pisahkan Aku, 3 in 1 dan Cinta Memang Gila.

Ditahun 2006, Fathir menikah dengan Fera Feriska yang merupakan lawan mainnya di sinetron JANGAN PISAHKAN AKU, yang berlangsung pada 10 September di kawasan Buah Batu, Bandung.

Kini ditahun 2009, dirinya kembali membuktian kualitas aktingnya lewat film gangster, Serigala Terakhir, bersama Vino G. Bastian, Reza Pahlevi dan Dallas Pratama. Di film besutan Upi Avianto itu, Fathir berperan sebagai pemimpin genk yang Mempunyai jiwa pemimpin yang tinggi dan sangat dihormati oleh sahabat-sahabatnya, emosional dan sangat ekspresif.

“Sebenarnya saya mau istirahat sejenak didunia entertain, dan fokus di bisnis retoran, tapi ketika ditawarin bermain film ini, saya merasa tertantang, karena film ini banyak adegan action, sepertinya seru banget,” ujarnya saat ditemui dilokasi syuting Serigala Terakhir di Plumpang.

Fathir sendiri mengakui jika dirinya memang sangat nyaman dengan film action. “Kalau ditawarin main film drama saya akan mikir tiga kali, karena kalau bermain di film action saya akan bermain dengan menggunakan hati dan pasti saya dengan senang hati menjalani semua adegan,” paparnya.

Meskipun begitu, pria yang sempat jatuh sakit saat syuting Serigala Terakhir ini juga tidak takut jika dirinya dianggap akan monoton dan terjebak dalam satu genre film saja. “Contohnya Barry Prima, ia berhasil membuat imej dirinya sebagai aktor laga, tapi ketika kita melihatnya menjadi banci di film Realita, Cinta n Rock Roll, ia berhasil merubah imejnya jika ia bisa berperan selain peran laga, dan hal ini menjadi inspirasi saya,” jelasnya.

Selain dunia entertain, ia kini juga menyibukkan dirinya dengan membuka bisnis pariwisata di daerah Cimaja, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat. Bisnis yang berawal dari kecintaannya pada alam tersebut kini akan menjadi kesibukan baru pria kelahiran Jakarta, 23 Desember 1979 ini. (eM.Yu)

COMPLETE ARCHIVE
 
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON