BIOGRAPHY

Wulan Guritno

 

Nama Lengkap :  Wulan Guritno
Nama panggilan :  Wulan
Tempat, Tanggal Lahir :  London, 14 April 1981
Tinggi/Berat Badan :  165cm/52kg
Hobi     :  Nonton teater
Film Favorit  :  Note Book
Anak Ke :  1 dari 4 bersaudara
Nama Ayah :
 Joko Guritno
Nama Ibu  :  Deana Theressa

 
FILMOGRAPY
    - Janji Joni (2005)
    - Gie (2005)
    - Kejar Jakarta (2005)
    - Naga Bonar (Jadi) 2 (2007)
    - Suster N (2007)
    - Otomatis (2008)
    - Love (2008)
    - Rasa (2009)
    - Bukan Cinta Biasa (2009)
 

Wulan Guritno, wajah cantiknya sering sekali menghiasi layar televisi dan bioskop di tanah air. Wanita kelahiran 14 April 1981 ini selain terkenal sebagai bintang film & sinetron juga berprofesi sebagai model. Beberapa film yang telah dibintanginya antara lain Gie, Kejar Jakarta, ...

WULAN GURITNO, BERMAIN FILM SESUAI DENGAN IDEALISME

 
Wulan Guritno

Wulan Guritno, wajah cantiknya sering sekali menghiasi layar televisi dan bioskop di tanah air. Wanita kelahiran 14 April 1981 ini selain terkenal sebagai bintang film & sinetron juga berprofesi sebagai model.

Beberapa film yang telah dibintanginya antara lain Gie, Kejar Jakarta, Naga Bonar Jadi 2, Janji Joni, dan Otomatis Romantis. Sementara judul-judul sinetron yang dia mainkan diantaranya adalah Mencintaimu, Terpikat, Dua Hati Menyatu, dan Dilarang Jatuh Cinta


Kiprah ibu satu anak ini tidak hanya berhenti di depan layar. Ia mulai mencoba merambah pekerjaan di belakang layar dengan menjadi seorang sutradara. Film besutan perdananya masuk dalam kategori film indie yang berjudul Bidan Lelaki.


Diantara berjubel kesibukannya tersebut Wulan masih mencoba melebarkan sayap ke dunia politik yang jauh dari kesan glamour. Ia menjadi calon legislatif Partai Amanat Nasional. Namun sayangnya sebelum melangkah jauh di karir poltiknya tersebut ia terganjal dalam masalah ijasah. Dan ia pun memutuskan untuk mundur dari  bursa caleg tersebut.


Kini ia kembali fokus di dunia akting. Di tahun ini saja ia telah berhasil membintangi 2 film yang telah rilis Rasa dan Bukan Cinta Biasa. Disamping itu dia juga sedang menunggu dirilisnya kedua film lainnya.


Ia mengakui sebelum dan setelah menikah untuk kedua kalinya dengan Adilla Dimitri, banyak rezeki yang menghampirinya “Setelah menikah, aku dapat tawaran film lagi. Di bulan Mei ini syuting lagi. Kebetulan rezekinya datang sebelum nikah dan alhamdulillah setelah nikah juga ada rezeki. Mungkin rezeki laki gue." Ujar Wulan saat ditemui setelah premier film Bukan Cinta Biasa di daerah Senayan.
Kedepannya Wulan berharap bisa bermain film sesuai dengan idealisnya. (eM.Yu)
 

COMPLETE ARCHIVE
 
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON