Love is U: Mengawali Trend Girlsband Main Film

 

Langit mendung mengiringi perjalanan kami menuju kawasan Pantai Mutiara, Jakarta Utara. Awal tahun 2012 ini, Jakarta memang sedang masuk dalam musim penghujan. Hari itu redaksi 21cineplex.com mendapat undangan dari pihak Day Dreams selaku rumah produksi film Love is U untuk melihat ...

Posted By: deni.deri, 13 Januari 2012
cherry bell
Langit mendung mengiringi perjalanan kami menuju kawasan Pantai Mutiara, Jakarta Utara. Awal tahun 2012 ini, Jakarta memang sedang masuk dalam musim penghujan. Hari itu redaksi 21cineplex.com mendapat undangan dari pihak Day Dreams selaku rumah produksi film Love is U untuk melihat dari dekat proses syuting film perdana mereka yang di bintangi oleh Girlsband Cherry Belle.
 
Di hari kesepuluh dari rencana dua belas hari jadwal syuting, terlihat para kru, pemain dan sutradara sibuk melakukan aktifitas mereka. Berlokasi di salah satu apartemen mewah di ujung Jakarta, Hanny R Saputra yang kembali mengarahkan tema cinta, sibuk mengarahkan pemainnya dan kembali ke kursinya sambil memperhatikan dua layar monitor di depannya. 
 
Scene kali ini adalah sebuah pertunjukkan panggung Cherry Belle, dikisahkan saat itu grup yang terdiri dari Cherly, Anisa, Felly, Angel, Gigi, Christy, Ryn, Devi, dan Wenda itu baru memulai karirnya sebagai Girlsband. Kesalahan demi kesalahan kerap mereka lakukan sampai akhirnya Cherly yang menjadi pemimpin turun dari panggung. Lalu terdengar suara ‘cut’ dari pengeras suara. 
 
Para Chibi (panggilan untuk para anggota Cherry Belle) pun satu persatu turun dari panggung. Kami pun langsung menghampiri Cherly, sementara anggota yang lain pun sibuk melayani para wartawan dan fans yang juga tidak mau ketinggalan melihat aksi idolanya itu. “Senang juga karena banyak fans kita yang hadir untuk mendukung kita, walaupun cape, tapi tetap senang,” ungkap Cherly singkat.
 
Syuting hari itu memang sedikit melelahkan, selain jadwal yang padat, sesekali pengambilan gambar harus berhenti karena turun hujan. Hal ini pun diakui oleh Dedy Abdurarachman selaku produser Love is U. “Kendala kita dari hari pertama memang cuaca, apalagi lokasi syuting kita yang di pinggir laut. Ibaratnya lokasi kita ini seperti pintu masuk angin maupun hujan,” jelas Dedy seraya tertawa.
 
Dedy juga memberi alasan mengapa dirinya memutuskan menggunakan Cherry Belle sebagai bintang di film nya. “Sekarang ini orang-orang lagi suka sama orient band, dan inti dari cerita kita itu  ingin tunjukin kepada anak muda yang lain, kalau kita punya niat yang baik, pasti kita akan mendapat hasil yang terbaik. Dan Cherry Belle adalah salah satu contoh itu,” tambah Dedy.
 
Walau masih minim pengalaman berakting di layar lebar, para anggota Cherry Belle ternyata serius dalam menjalani debut mereka sebagai pemain film. Hal yang diamini oleh sang sutradara Hanny R Saputra.
 
“Pertama saya gambling, paling tidak saya berfikir ini materi yang bagus untuk di buat film. Karena ada sembilan orang. Tapi saya percaya banget kalau mereka punya basic penyanyi biasanya feel aktingnya nya hidup tuh, ketika kita mencoba mendekati pemain baru dan sebuah metode akting kita masukin ke mereka, ketika mereka punya bakat maka semuanya akan berjalan secara alami,” jelas Hanny. 
 
Dengan menjamurnya grup Boyband dan Girlsband di tanah air, apakah ini akan menandai trend film nasional akan menggunakan mereka sebagai pemain film nya. Kita lihat saja saat Love is U yang direncanakan akan dirilis pada Maret 2012. Jika sukses, bukan tidak mungkin para pembuat film akan mengikuti langkah yang sama.
COMPLETE ARCHIVE
 
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON