Reino Barack Ingin Tanam Jiwa Pahlawan Lewat Film Superhero

 

  Setelah sukses merilis serial Bima Satria Garuda dan Satria Garuda Bima-X disalah satu TV swasta, eksekutif produser sekaligus kreator dari karakter tersebut Reino Barack, mulai melebarkan 'sayapnya' ke dunia film. Lewat layar lebar berjudul Satria Heroes: Revenge of Darkness, ia ...

Posted By: Alit Bagus Ariyadi, 28 April 2017
reino barack
 
Setelah sukses merilis serial Bima Satria Garuda dan Satria Garuda Bima-X disalah satu TV swasta, eksekutif produser sekaligus kreator dari karakter tersebut Reino Barack, mulai melebarkan 'sayapnya' ke dunia film. Lewat layar lebar berjudul Satria Heroes: Revenge of Darkness, ia kembali menampilkan karakter jagoan Bima-X dan kawan-kawan setelah vakum selama kurang lebih satu setengah tahun.
 
Versi serial Bima-X telah berakhir pada bulan Agustus 2015, sejak saat itu banyak penggemar yang menanyakan kapan karakter superhero Indonesia tersebut bakal kembali. Sadar akan banyaknya permintaan dari fans, Reino pun memikirkan gebrakan baru untuk menjawab tuntutan itu.
 
Walau serialnya telah berakhir, karakter Bima-X masih bisa dinikmati oleh fans lewat mobile game dan merchandise karakter jagoan dari Bandai Namco Indonesia. Bandai telah dikenal lewat produk-produk ternama seperti Ultraman, Power Rangers, serta Ben 10. Sedangkan untuk versi gamenya sampai saat ini sudah diunduh 8 juta kali di Indonesia. Seakan belum puas dengan perkembangan dari karakter Bima-X, Reino pun merilis versi layar lebarnya. Apa alasannya membuat film dan apa bedanya dengan versi serialnya? Berikut adalah bincang-bincang 21Cineplex.Com dengan pria kelahiran 21 Juni 1984 ini di La Moda, Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat.
 
 
Apa alasan Anda membuat Satria Heroes: Revenge of Darkness?
"Sebenarnya program di Indonesia banyak sekali dan saya ingin berpartisipasi. Tapi program anak di bioskop sangat jarang. Tadinya saya mau buat tentang olahraga bola, tapi pada tahun 2013 film superhero lagi naik daun dan nggak ada jagoan super lokal. Makanya saya ajukan program tentang kekeluargaan, pertemanan dan sebagainya yang semua itu dimiliki oleh sosok superhero. Semoga kedepannya anak-anak Indonesia bisa memiliki hati seperti pahlawan. Intinya ini adalah jawaban dari pertanyaan fans kapan Bima-X kembali pasca serialnya berakhir."
 
Kenapa produksi Satria Heroes: Revenge of Darkness melibatkan pihak dari Jepang?
"Kita kerjasama dengan Ishimori Production yang dikenal dengan produksi Ksatria Baja Hitam. Syuting juga dilakukan di sana dan di Indonesia, kenapa di Jepang karena mereka biasa membuat film yang banyak menampilkan Computer Generated Imagery (CGI)."
 
Kesulitannya apa sih bikin film superhero?
"Kata sutradara sih bikin 1 film superhero kaya bikin 3 layar lebar drama. Syuting kita lakukan selama kurang lebih 40 hari tapi pasca produksinya 5 bulan untuk visual effectnya."
 
Setelah melihat hasilnya apakah Anda puas?
"Sebagai eksekutif produser saya nggak pernah puas. Jika ada waktu lagi tentu bisa lebih baik, tapi kita berpacu dengan waktu rilis."
 
Apakah Satria Heroes: Revenge of Darkness berpotensi memiliki sekuel?
"Iya akan ada sekuel karena bakal hadir jagoan baru. Perihal jadwal rilisnya masih belum bisa ditentukan sekarang."
 
Untuk pemilihan para pemain dan kru apakah semua diambil dari versi serialnya?
"Pemiliham cast gampang karena sudah dari serial. Yang baru seperti karakter anak kecil kita dari casting ulang."
 
Sepertinya Anda sangat peduli dengan dunia anak ya?
"Saya sangat peduli karena ingin mengedukasi mereka. Edukasinya yang saya maksud nggak cuma matematika, biologi dan sebgainya tapi juga sifat normatif yang diperlukan orang serta tidak banyak diajarkan di sekolah atau mungkin kelurga. Jadi lewat medium tontonan anak-anak bisa mendapatkan itu, jagoan yang kita tampilkan tidak mengatakannya tapi diperlihatkan lewat perbuatan."
 
Ada bedanya nggak sih Bima-X versi serial dengan layar lebar?
"Kalau serial kisahnya serius, kalau di sini (film) ada lucu dan seriusnya juga jadi lebih berwarna."
 
Target penonton dan biayanya berapa untuk Satria Heroes: Revenge of Darkness berapa?
"Target usia penonton 3 sampai 15 tahun. Jumlah penontonnya 1 juta. Kalau urusan budget jangan diomongin ah."
COMPLETE ARCHIVE
 
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON