Cerita Haru dari Kado Tawa Finding Srimulat di Solo

 

Niat mulia MagMa Entertainment melakukan pemutaran perdana film Finding Srimulat di kota Solo harus menemui cobaan. Antusias warga Solo yang menyambut ternyata diikuti oleh semesta alam yang menyambutnya dengan hujan yang sangat lebat.   Pesta rakyat yang sudah dipersiapkan matang itu dimulai ...

Posted By: deni.deri
finding srimulat
Niat mulia MagMa Entertainment melakukan pemutaran perdana film Finding Srimulat di kota Solo harus menemui cobaan. Antusias warga Solo yang menyambut ternyata diikuti oleh semesta alam yang menyambutnya dengan hujan yang sangat lebat.
 
Pesta rakyat yang sudah dipersiapkan matang itu dimulai saat pagi hari dimana seluruh tim produksi menyiapakan Lapangan Pamedan Pura Mangkunegaran Surakarta sebagai tempat pemutaran film. 
 
finding srimulat
Acara pun dilanjutkan dengan melakukan pawai keliling kota Solo yang diikuti oleh para pemain Finding Srimulat seperti Gogon, Tessy, Ibu Djudjuk hingga aktor utama Reza Rahadian, beserta kru film dan para wartawan meramaikan pawai yang disambut hangat oleh warga Solo.
 
Acara puncak berupa nonton gratis Finding Srimulat dengan konsep layar tancap pun siap digelar. Namun hujan yang mengguyur rata kota Solo sejak magrib hingga pukul 20.00 wib membuat lokasi nonton tergenang air. Hal inilah yang membuat sutradara film Charles Gozali mengurungkan niatnya. 
 "Kami sudah berusaha maksimal untuk memberikan kado tawa ini kepada masyarakat Solo. Tapi dengan keadaan lapangan yang tergenang air semata kaki serta kabel-kabel yang basah berisiko korslet dan membahayakan penonton nantinya,"
ujar Charles Ghozali yang tampak berkaca-kaca saat menjelaskan kepada wartawan dan warga Solo yang hadir di Omah Sinten Hotel and Boutique, Solo, Jawa Tengah (30/03/13) Malam.
 
Senada dengan Charles, Aria Bima selaku anggota DPR yang turut hadir malam itu juga menyampaikan dukungannya kepada seluruh tim produksi Finding Srimulat.
 
finding srimulat"Ternyata tidak hanya warga Solo yang antusias menyambut film ini, alam pun sangat ingin melihatnya. Mudah-mudahan ini tanda bahwa film ini nantinya akan disambut oleh seluruh penonton di Indonenesia,"
ujar anggota DPR dari fraksi PDI-P ini. 
 
Acara yang sejatinya digelar di Lapangan Pamedan Pura Mangkunegaran Surakarta akhirnya pindah ke lantai dua dalam aula tertutup di Omah Sinten Hotel and Boutique. Hal ini untuk mengobati para penonton yang terlanjur sudah datang jauh-jauh dan menepati memutar perdana Finding Srimulat di Solo.
 
Kegagalan pemutaran Finding Srimulat di  Lapangan Pamedan Pura Mangkunegaran Surakarta juga ditanggapi beragam oleh warga Solo dan beberapa pecinta Srimulat yang datang dari luar Solo. 
 
"Sebenarnya sih kecewa, tapi kita ngga masalah karena kita tidak menyangka akan turun hujan yang sangat lebat, saya tetap dukung film ini dengan menonton di ruangan ini," kata Dimas Suyatno, warga Solo pecinta Srimulat.
 
"Kalo kita anggap hujan ini sebagai berkat, walau mungkin kasihan masyarakat yang ingin nonton. Tetapi tetap optimis dan nggak kecewa, mungkin nanti akan ada bantuan lebih besar bagi Srimulat," tambah Edward Hakim Sitorus yang datang langsung dari Medan untuk menyaksikan Finding Srimulat
 
Semoga usaha mulia dan kerja keras seluruh tim Finding Srimulat akan berbuah manis saat film ini tayang di bioskop pada 11 April 2013.
, 01 Apr '13
COMPLETE ARCHIVE
 
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON