Para Sosok Penting di Film 12 Strong

 

Pasca hancurnya gedung WTC dalam peristiwa 9/11, 12 tentara AS menawarkan diri berangkat ke Afghanistan guna bertempur melawan Taliban. Dipimpin oleh Kapten Mitch Nelson (Chris Hemsworth), ia berhasil meyakinkan Kolonel Bowers (Rob Riggle) dan Kolonel Mulholland (William Fichtner) mengapa harus ...

Posted By: Eko Satrio Wibowo, 19 Jan '18
12 strongPasca hancurnya gedung WTC dalam peristiwa 9/11, 12 tentara AS menawarkan diri berangkat ke Afghanistan guna bertempur melawan Taliban. Dipimpin oleh Kapten Mitch Nelson (Chris Hemsworth), ia berhasil meyakinkan Kolonel Bowers (Rob Riggle) dan Kolonel Mulholland (William Fichtner) mengapa harus mereka yang harus dipilih ketimbang 4 tim lain yang juga mengajukan diri.
 
Sebelum melawan Taliban, Nelson cs harus meyakinkan pimpinan aliansi bagian utara, Jendral Dostum untuk bersatu dan bersekutu. Di sisi lain, mereka juga harus mempelajari teknik menyerang yang efektif di padang pasir serta berlatih tempur dengan menunggang kuda. Pasalnya, hanya hewan itulah yang tersedia maupun paling masuk akal digunakan di medan Afghanistan. 
 
Itulah keselumit kisah yang bisa Anda temukan dalam film terbaru produksi Lionsgate berjudul 12 Strong. Sebelum menyaksikan cerita lengkapnya pada akhir Januari mendatang, ada baiknya Anda mengetahui lebih dulu siapa saja sosok yang memiliki peran penting di arahan Nicolai Fuglsig ini. 
 
chris hemsworth ...

1. Kapten Mitch Nelson
Dilakoni oleh Chris Hemworth ia adalah orang yang memimpin dan melatih Spencer (Michael Shannon), Diller (Michael Pena), Milo (Trevante Rhodes), Coffers (Geoff Stults), Vern (Thad Luckinbill), Essex (Austin Hébert), Fred (Austin Stowell), Black (Ben O'Toole), Jackson (Kenneth Miller), Bennett (Kenny Sheard), dan Jones (Jack Kesy) di Afghanistan. Uniknya, meski sering melatih 11 anak buahnya tersebut, Nelson belum pernah terjun ke peperangan sungguhan, bahkan membunuh satu orang sekalipun. Namun, ia memiliki keunggulan yang tidak dimiliki anggotanya, yaitu ahli meracik strategi dan membaca situasi. 
 
michael shannon ...

2. Hal Spencer
Ia adalah wakil Nelson dan orang yang turut berhasil meyakinkan Kolonel Bowers untuk mengirim mereka ke Afghanistan. Dimainkan oleh Michael Shannon, Spencer adalah tentara yang paling kesulitan menunggangi kuda selama melawan Taliban. 
 
michael pena ...

3. Sam Diller
Karakter yang diperankan oleh Michael Pena ini bisa dikatakan merupakan sosok pemecah ketegangan selama peperangan berlangsung. Perilaku dan omongannya acap kali membuat kawan-kawannya tertawa, dan Anda juga dijamin bakal terpengaruh. Sebuah penampilan yang menghibur dari Pena. Di sisi lain, ia termasuk anak buah Nelson yang terpercaya dan berani mengambil tugas berbahaya.  
 
trevante rhodes ...

4.Ben Milo
Dilakoni oleh Trevante Rhodes, ia adalah satu-satunya tentara kulit hitam di dalam tim. Yang paling menarik dari Milo adalah kedekatannya dengan seorang anak Afghanistan bernama Najeeb (Arshia Mandavi). Di samping lucu, ada adegan yang dijamin bakal membuat Anda terharu ketika melihatnya. 
 
navid negahban ...

5. Jenderal Dostum
Ia adalah salah satu pemimpin Aliansi Utara. Diperankan oleh Navid Negahban, Dostum merupakan sekutu Nelson cs selama peperangan. Karakter ini memiliki dendam kesumat yang amat kuat mengapa sangat ingin menghancurkan Taliban. Terutama kepada salah satu pemimpin tertinggi mereka, yaitu Mullah Razzan (Numan Acar). 
 
numan acar ...

6. Mullah Razzan
Karakter yang dimainkan oleh Numan Acar ini adalah salah satu petinggi Taliban yang menguasai salah satu daerah strategis di Afghanistan. Razzan merupakan sekutu dari Al-Qaeda pimpinan Osama bin Laden yang terkenal kejam. 
COMPLETE ARCHIVE
 
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON