Kenal Lebih Dekat dengan Para Pemain di Film Comic 8
comic 8Setelah sukses menggarap film dengan tema yang unik seperti Mama Cake (2012) dan Coboy Junior The Movie, sutradara Anggy Umbara tidak lama lagi akan merilis film terbarunya yang berjudul Comic 8. Tidak tanggung-tanggung, sutradara yang dikenal sebagai salah satu personil grup band rock Purgatory ini menggandeng para stand up comedian yang sedang naik daun.
 
Mongol, Mudy, Ernest, Kemal, Bintang, Babe, Fico dan Arie Kriting adalah nama-nama stand up comedian yang bakal menjadi pemeran utama di film Comic 8. Meskipun dikenal sangat kocak diatas panggung, namun di film Comic 8 ini mereka bakal berlakon sebagai komplotan perampok yang sangat unik.
 
Seperti diketahui aksi solo mereka di atas panggung stand up comedy sudah mampu 'mengocok perut' para penontonnya, apalagi jika mereka berkolaborasi lewat media film. Sudah tentu kualitas humor yang ditampilkan juga akan semakin mumpuni ditambah dengan aksi seru lewat adegan-adegan action dalam misi perampokan.
 
Kedelapan stand up comedian tersebut nantinya juga akan beradu akting dengan para aktor/aktris berpengalaman seperti Henky Solaiman, Kiki Fatmala, Nirina Zubir, Nikita Mirzani, Agus Kuncoro dan Laila Sari. Tidak cukup sampai disitu, film produksi Falcon Pictures ini juga menggandeng banyak artis ternama sebagai kameo seperti Indro Warkop, Agung Hercules, Coboy Junior, Ence Bagus, Joe P Project, Jeremy Teti, Cak Lontong, Pandji Pragiwaksono dan Ge Pamungkas.
 
Karakter seperti apa yang dilakoni oleh para stand up comedian di layar lebar perdana mereka ini. Berikut adalah penjelasan singkatnya:
 
FicoFICO: Ia berperan sebagai pemuda yang polos, lugu, naif mungkin paling tepat jika dikatakan bodoh tapi sok jagoan. Fico terobsesi dengan sosok Iko Uwais dan memiliki jiwa kesetiakawanan yang tinggi. Fico baru mau coba-coba merambah ke jenjang professionalisme dunia gangster yang lebih jauh lagi.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Babe CabitaBABE CABITA:
Ia adalah pemuda yang jago ngedance dan cuma itu keahliannya yang baru kelihatan. Tapi dia bertekad ingin melepaskan dunia seni tarinya dan banting stir ke gaya hidup yang lebih keras serta penuh resiko.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
BintangBINTANG TIMUR: Ia adalah pengangguran sejati sekaligus pecinta film-film action. Kebiasaannya yang senang berleha-leha, membuang-buang waktu tanpa kesibukan apa-apa justru membuat dirinya jadi iseng. Karakter bawaan orok yang pemalas, ogah pusing, ogah repot, ogah kerja tapi kepingin kaya itu membuat hidupnya senantiasa dalam khayalan dan tidak bisa memisahkan mana yang ilusi mana yang realita. Hal itu membentuk dirinya menjadi sosok provokator berat dan lama-kelamaan dia tertipu oleh lamunan dan imajinasi liarnya. Ia percaya seakan-akan dia dan kawan-kawannya adalah aktor laga yang sedang beraksi dalam film-film yang dia tonton.
 
MongolMONGOL: Ia adalah sosok heroik representative pahlawan super, martial art expert, ahli tembak-menembak, tampilannya gahar, dengan tekstur wajah yang mirip-mirip topeng guy fawkes vendeta. Penjahat berhati emas ala Robin Hood atau si Pitung yang merampok dari tangan perampok untuk diberikan pada kaum fakir-miskin dan menyantuni panti-panti asuhan.
 
 
 
 
 
 
 
 
Mudy TaylorMUDY TAYLOR: Ksatria bergitar yang senantiasa menghiasi hari-hari dengan ba'it-ba'it kalimat nan puitis dan tutur-kata yang bijaksana. Sosok pengembara kelana ini adalah partner Mongol dalam menjalankan misi-misi spektakuler 'dark justicenya'. Namun sahabat sejati John Mudy Taylor tetaplah gitarnya yang selalu setia menemani hatinya yang sepi sekaligus mengiringi kemanapun langkah kakinya pergi. 
 
 
 
 
 
  
ErnestERNEST PRAKASA: Ia adalah pemuda yang macho, tough guy, perfeksionis, jago tembak, ahli strategi dan selalu melakukan aksi-aksinya atas dasar hobi serta impulse adrenalin sport. Walau ia kaya raya tapi tetap perhitungan alias hemat tanda kutip, 'pelit'.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Ary KritingARY KRITING: Memiliki rambut keriting, mata menyala dan berkulit gelap, mubazir amunisi, senang dar der dor nggak jelas gara-gara berasa galau kalau sepi. Cita-cita ingin berhenti berbuat jahat dan keluar dari dunia kriminal. Karena dia ingin membalik mindset diskriminatif dan rasis yang kerap mengidentifikasi ras hitam dengan kejahatan. Di balik wajah sangar dan sikap bengisnya ternyata di lubuk hati terdalamnya, tersimpan sifat humoris dan sangat mengidolakan group komedian lawas bin legend Warkop DKI.
  
 
 
kemalKEMAL PALEVI: Berdarah Arab murni yang terobsesi dengan dunia kelam kriminalitas. Ia sangat bernafsu ingin membalik mindset orang-orang jahat di sekitarnya yang kerap mengucilkan dirinya lantaran image orang Arab yang selalu dianggap baik dan suci, sehingga ia tersisih dari pergaulan para bandit, mafioso, serta yang lainnya.
 
 
 
  
 
 
 
Nirina ZubirNirina (KAPTEN BUNGA): Ia adalah seorang polisi yang sporty, tough, smart, struggle dan cukup dibuat pusing oleh ulah ERNEST, BINTANG and The Gangs. Kapten BUNGA mempunyai insting yang tajam, loyal terhadap tugas dan tanggung-jawab. Secara keseluruhan ia adalah sosok wanita yang penuh wibawa, perkasa dan pemberani.
 
 
 
 
 
  
Nikita MirzaniNikita Mirzani: Wanita seksi ini berperan sebagai Teller di sebuah bank yang menjadi korban perampokan para genk-genk stand up comedian.
LAINNYA