CINEMA 21 dan Bhayangkari Putar Film Pendek Penginspirasi

 
Posted By: Alit Bagus Ariyadi, 14 Des '16
bhayangkari 1
 
CINEMA 21 bekerjasama dengan Bhayangkari melakukan pemutaran beragam film pendek dengan tajuk 'Bhayangkari Penginspirasi 2016' di Plaza Senayan XXI, Rabu (14/12) pagi. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Bhayangkari Tri Suswati, dan sekitar 300 anggotanya.
 
bhayangkari 2
 
"Proyek ini berawal dari sebuah pernyataan yang menganggap ibu Bhayangkari itu hidupnya glamor dan berkesan tidak sebanding bila diukur gaji suami. Padahal di Indonesia ada sekitar 400 ribu anggota yang kehidupannya nggak terekspose serta jauh dari kesejahteraan yang harusnya dimiliki. Saya pernah melihat ketika suami tugas di Papua, ada seorang Bhayangkari di sana menjadi buruh cuci di wilayah kepolisian tersebut. Lewat film pendek ini kami ingin menampilkan itu semua serta memberikan semangat lebih untuk mendampingi Polri. Semoga kerjasama ini tidak berhenti sampai di sini," ucap Tri Tito Karnavian.
 
Tidak hanya di Jakarta, pemutaran film pendek tersebut juga dilakukan secara serentak dibeberapa daerah lain. Karena keterbatasan waktu, hanya 10 film pendek tentang anggota Bhayangkari yang diputar dari total 40 karya yang dikumpulkan.
 
bhayangkari 3
 
"Pengumpulan film ini sekitar sebulan dan harusnya diputar saat HUT Bhayangkari pada bulan Oktober tapi akhirnya diundur sampai hari ini menjelang Hari Ibu. Di sini nggak ada penilaian terbaik hanya terpilih, semuanya sudah paling baik," tutur Coreta selaku Ketua Seksi Kebudayaan Bhayangkari.
 
Tumbuhan di Atas Kayu Lapuk, Inspirasi Sang Pelopor Jamur, Bidan Desa, Merajut Asa Menggapai Impian, dan Citra Budaya adalah beberapa film pendek Bhayangkari yang diputar pada kesempatan tersebut. Untuk yang belum mendapat kesempatan diputar di bioskop nantinya akan ditampilkan melalui media sosial Youtube.
COMPLETE ARCHIVE
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON