3 Dara 2: Kisah Masalah Rumah Tangga Tanpa Orang Ketiga

 

  Setelah tiga tahun lalu 3 sahabat, Jay (Adipati Dolken), Afandi (Tora Sudiro) dan Richard (Tanta Ginting) dikutuk menjadi perempuan, kini mereka terpaksa menjalani rutinitas yang biasa dilakukan oleh Ibu Rumah Tangga. Ketiganya harus belanja kebutuhan dapur, membersihkan rumah, mencuci pakaian ...

Posted By: Alit Bagus Ariyadi, 25 Oktober 2018
3 dara ...
 
Setelah tiga tahun lalu 3 sahabat, Jay (Adipati Dolken), Afandi (Tora Sudiro) dan Richard (Tanta Ginting) dikutuk menjadi perempuan, kini mereka terpaksa menjalani rutinitas yang biasa dilakukan oleh Ibu Rumah Tangga. Ketiganya harus belanja kebutuhan dapur, membersihkan rumah, mencuci pakaian lalu menyiapkan sarapan untuk istri-istri mereka, Aniek (Fanny Fabriana), Kasih (Rania Putrisari) serta Grace (Ovi Dian).
 
Semua ini bermula ketika mereka mencoba untuk berbisnis dengan Pak Bowo (Dwi Sasono), namun harapan mendapat untung malah buntung, uang miliaran hilang. Bisnisnya gagal dan semua tabungan, rumah, kendaraan habis digadaikan, hingga terusir dari rumah. 
 
3 dara ...
 
Keluarga Jay, Afandi, dan Richard terpaksa tinggal di rumah Eyang Putri (Cut Mini). Ia adalah sosok yang galak serta tidak menyukai Afandi. Eyang juga mempunyai asisten yang tidak kalah menyebalkan bernama Jentu (Soleh Solihun). Hari-hari tinggal di sana terasa bagai neraka oleh mereka lantaran para istri kembali bekerja kantoran sementara ketiganya harus jaga rumah di bawah pengawasan Jentu.
 
Uraian singkat di atas adalah cerita awal dari film terbaru produksi MNC Pictures, 3 Dara 2. Proyek sekuel dari layar lebar pertamanya yang rilis di tahun 2015 itu kembali menggandeng Tora Sudiro, Adipati Dolken dan Tanta Ginting sebagai pemeran utamanya. Namun posisi di belakang kamera yang dulu diduduki Ardy Octaviand, kini dipercayakan oleh Monty Tiwa.
 
3 dara ...
 
Sebagai proyek sekuel, 3 Dara 2 berhasil menawarkan sesuatu yang lebih dari sebelumnya yaitu pendewasaan karakter. Trio Jay, Afandi, dan Richard, sudah tidak bujangan lagi seperti di film pertama karena mereka sudah sama-sama berkeluarga. Tapi, permasalahan ketiganya masih berkaitan dengan perempuan yaitu urusan rumah tangga.
 
Menariknya, permasalahan rumah tangga yang disajikan jauh dari cerita orang ketiga atau perselingkuhan. Biasanya, banyak tema cerita film tentang hubungan suami istri yang tak jauh dari cerita perselingkuhan atau adanya orang ketiga.
 
Film 3 Dara 2 menyajikan hal yang memang tak banyak membahasnya yaitu bagaimana jika suami menjalani masa gender role reversal atau bertukar peran dengan istrinya. Para suami sepertinya memang cenderung membuat keputusan sendiri, tanpa melibatkan istri, dalam hal ini Afandi, Jay serta Richard tidak meminta pendapat Aniek (Fanny Fabriana), Grace (Ovi Dian) dan Kasih (Rania Putri). Tapi setelah ada masalah dalam bisnis, pasangan hidupnya pun ikut terkena imbasnya.
 
Secara keseluruhan, sebagai film bergenre drama komedi konflik yang disajikan 3 Dara 2 bergulir dengan ringan, tidak membosankan serta tak berbelit-belit. Penonton nantinya bakal dibuat penasaran bagaimana nasib ketiga sahabat itu selanjutnya dan karakter Jentu yang akan kerap memancing tawa. Mampukah 3 sahabat tersebut kembali menjadi kepala keluarga? Segera tonton filmnya yang sudah tayang di bioskop mulai hari ini (25/10). Selamat menonton. 
 
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON