A Man Called Ahok: Mengenal Lebih Dalam Sosok Basuki Tjahaja Purnama

 

  Ahok (Daniel Mananta/Eric Febrian) lahir dari keluarga dengan seorang ayah bernama Kim Nam (Chew Kin Wah/Denny Sumargo) pengusaha tambang. Namun bisnisnya tidak lancar karena oknum yang korup. Masalah-masalah ini membuat hubungan mereka menjadi dingin.    Ahok pun mengikuti langkah ayahnya dengan membuka ...

Posted By: Alit Bagus Ariyadi, 08 November 2018
a man ...
 
Ahok (Daniel Mananta/Eric Febrian) lahir dari keluarga dengan seorang ayah bernama Kim Nam (Chew Kin Wah/Denny Sumargo) pengusaha tambang. Namun bisnisnya tidak lancar karena oknum yang korup. Masalah-masalah ini membuat hubungan mereka menjadi dingin. 
 
Ahok pun mengikuti langkah ayahnya dengan membuka pertambangan di Belitung. Namun ternyata oknum yang sama membuat usahanya menjadi bangkrut. Selain itu, keluarganya juga mengalami kejadian tragis. 
 
a man ...
 
Dalam kondisi kalut, Ahok mengingat pesan ayahnya untuk menjadi pemimpin dan akhirnya ia bertekad untuk terjun ke dunia politik karena ingin membuat perubahan di kampungnya, Gantong, kepulauan Belitung Timur.
 
Sosok Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok, tak dipungkiri berhasil mencuri perhatian publik sejak menjadi Bupati Belitung Timur di tahun 2005 hingga menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2014. Memiliki sifat yang tegas, Ahok seakan tidak pernah kenal rasa takut untuk menjalankan tugas-tugasnya sebagai pemimpin rakyat. Di balik karakter serta kesuksesannya itu, ternyata ada peran yang sangat besar dari didikan keluarganya ketika ia masih kecil.
 
a man ...
 
Lewat film arahan Putrama Tuta tersebut, penonton akan dibawa ke masa lalu Ahok di tahun 1976 ketika dirinya masih duduk dibangku SMP dan melihat sosok yang sangat mempengaruhi hidupnya yaitu Kin Nam. Di sini kalian bakal disajikan beragam gambar yang indah khas Belitung serta emosi-emosi inspiratif yang patut dicontoh, seperti sikap saling tolong menolong, kejujuran, keikhlasan, ketegasan, serta toleransi.
 
Tak dipungkiri, Daniel menjadi pusat perhatian di film ini karena melakoni karakter Ahok. Walau tidak bisa dikatan 100% mirip dengan tokoh aslinya, tapi kekuatan cerita yang ditulis oleh Putrama Tuta, Ilya Sigma, dan Dani Jaka Sembada, bakal menutupnya lewat kisah yang sangat nikmat untuk disimak. Ditambah lagi, semua aktor yang terlibat di A Man Called Ahok berhasil menampilkan akting terbaik mereka meskipun hanya sebatas peran pembantu.
 
Secara keseluruhan, film berdurasi 102 menit ini akan memberikan informasi perihal bagaimana perjalanan hidup Ahok sejak kecil hingga dikenal menjadi karakter yang tegas ketika dipercaya sebagai pemimpin. Dan dapat dipastikan, A Man Called Ahok bukanlah layar lebar yang bernuansa politis karena kisahnya hanya berfokus pada kehidupan keluarga Basuki Tjahaja Purnama, ketika masih sekolah hingga menjadi Bupati Belitung.
 
Penasaran bagaimana cara ayah Ahok, Kin Nam mendidik keluarganya? Seperti apa kehidupan masa kecilnya di Belitung? Temukan jawabannya dengan menonton A Man Called Ahok di bioskop mulai hari ini (8/11). Selamat menonton.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON