Asih: Arwah Penasaran yang Mengusik Kebahagiaan Keluarga

 

  Kebahagiaan pasangan suami istri, Andi (Darius Sinathrya) dan Puspita (Citra Kirana), semakin lengkap dengan kehadiran anak pertama mereka. Namun, kesenangan itu ternyata agak terusik akibat kehadiran mahluk tak kasat mata yang mulai hadir ke kediaman keduanya.   Awalnya, Puspita tidak terlalu menghiraukan ...

Posted By: Alit Bagus Ariyadi, 10 Oktober 2018
asih still ...
 
Kebahagiaan pasangan suami istri, Andi (Darius Sinathrya) dan Puspita (Citra Kirana), semakin lengkap dengan kehadiran anak pertama mereka. Namun, kesenangan itu ternyata agak terusik akibat kehadiran mahluk tak kasat mata yang mulai hadir ke kediaman keduanya.
 
Awalnya, Puspita tidak terlalu menghiraukan gangguan-gangguan aneh yang menghampirinya karena dianggap hanya sebatas halusinasi. Tapi kemudian ia mulai merasa terusik lantaran buah hatinya ikut menjadi korban teror dari mahluk menyeramkan yang diketahui bernama Asih (Shareefa Daanish).
 
asih still ...
 
Asih menculik anak Andi dan Puspita, karena dianggap miliknya. Panik terhadap keselamatan putrinya tersebut, keduanya pun mencoba mencari pertolongan agar keluarga kecil mereka bisa kembali utuh.
 
Itulah kisah awal dari film horor terbaru produksi MD Pictures, Asih. Layar lebar yang diadaptasi dari novel laris karangan Risa Saraswati, dan spin-off Danur ini menawarkan nuansa ketakutan yang jauh berbeda dari sebelumnya lantaran ceritanya terjadi 37 tahun sebelum peristiwa Danur.
 
asih still ...
 
Dengan mengusung suasana yang klasik di tahun 80-an, nuansa seram sudah mulai terasa sejak awal film Asih di mulai karena didominasi dengan tampilan-tampilan yang gelap. Awi Suryadi selaku sutradara, layak diapresiasi dalam hal ini karena berhasil menyajikan cerita masa lalu secara detail dan konsisten, mulai dari bentuk rumah, perlengkapan rumah tangga, hingga kendaraan serta busananya.
 
Tentunya, penampilan para aktor yang terlibat di dalamnya juga sangat mumpuni. Darius, Citra, Shareefa, Alex Abbad, Marini Soerjosoemarno, dan Djenar Maesa Ayu, sukses melakoni karakternya masing-masing dengan natural serta tidak ada kesan yang berlebihan.
 
Bagi Anda yang sudah menonton Danur: I Can See Ghost (2017) dan Danur 2: Maddah (2018), tentu akan terasa lebih lengkap jika menyaksikan film Asih. Namun bagi yang belum sempat menonton 2 layar lebar tersebut, kalian tetap bisa menikmatinya karena ceritanya berfokus pada sosok Asih, bukan tentang Risa (Prilly Latuconsina) bersama teman-teman hantunya.
 
Secara keseluruhan, Asih sukses menampilkan horor klasik yang menakutkan dan kisah yang membuat penasaran tentang siapa sebenarnya sosok yang mengganggu Andi serta Puspita. Berhasilkah pasangan suami istri tersebut menemukan anaknya kembali? Kenapa Asih bisa menjadi arwah yang penasaran? Temukan jawabannya dengan menonton Asih di Cinema XXI mulai 11 Oktober 2018.    
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON