Captain Phillips: Pembajakan Kapal oleh Perompak Somalia

 

Resiko merupakan hal lumrah yang sudah menjadi bagian dari setiap kegiatan dan aktifitas Anda. Ditambah lagi, bila Anda merupakan pekerja lapangan yang konon sering disebut-sebut lebih dekat dengan bahaya. Kali ini, Captain Phillips, sebuah mahakarya yang diangkat berdasarkan kisah nyata ...

11 Oktober 2013
Posted By: Evelyn Afnilia
CAPTAIN PHILLIPS
Resiko merupakan hal lumrah yang sudah menjadi bagian dari setiap kegiatan dan aktifitas Anda. Ditambah lagi, bila Anda merupakan pekerja lapangan yang konon sering disebut-sebut lebih dekat dengan bahaya. Kali ini, Captain Phillips, sebuah mahakarya yang diangkat berdasarkan kisah nyata pembajakan pada tahun 2009, akan memaparkan rincian tragedi tersebut.
 
Maersk Alabama, sebuah kapal kargo milik Amerika Serikat sedang melakukan perjalanan menuju Mombasa, Kenya. Kapal besar tersebut berada dibawah komando Kapten Richard Phillips (Tom Hanks), dan saat itu pula, Maersk Alabama menjadi kapal kargo Amerika Serikat pertama yang dibajak setelah 200 tahun.
 
Baru melangsungkan perjalanan satu malam, keadaan berubah menjadi tegang ketika Kapten Phillips melihat melalui radar, ada sesuatu yang tengah melaju dengan cepat kearahnya. Kapten Phillips memiliki firasat buruk dan menyegerakan para awaknya untuk bersiap menghadapi posisi darurat. Menggunakan teropong, Kapten Phillips mencoba mencari tahu apa yang melaju dengan begitu cepat ke arah kapalnya.
 
Adalah Muse (Barkhad Abdi), dan teman-temannya, yang tak lain merupakan perompak asal Somalia. Memang sebelumnya telah banyak diberitakan tentang pembajakan kapal yang kerap terjadi di perairan Somalia dan sekitarnya. Dan malang, hal itu harus menimpa rombongan Kapten Phillips.
 
CAPTAIN PHILLIPS
Meski di hari pertama para perompak tersebut sempat gagal 'menjajah' Maersk Alabama, namun di hari berikutnya, para perompak Somalia yang hanya beranggotakan empat orang itu akhirnya berhasil membajak Maersk Alabama dan bermaksud meminta uang. Sementara Kapten Phillips yang saat itu berada di anjungan kapal bersama beberapa awaknya mencoba menghadapi Muse dan kawanannya untuk bernegosiasi dengan damai, dan para awak yang lain bersembunyi di ruang persembunyian.
 
Keadaan semakin kacau balau ketika para perompak Somalia tersebut tak kuasa menahan emosi dan ide-ide liciknya, hingga Kapten Phillips harus diculik oleh mereka. Bagaimanakah nasib Maersk Alabama tanpa Kaptennya? Akankah para perompak Somalia tersebut tertangkap dan mendapat ganjaran yang setimpal?
 
Sebuah persembahan dari Michael De Luca dan Scott Rudin Productions berjudul Captain Phillips siap menghiasi layar lebar Anda di Cinema 21. Film yang diangkat berdasarkan buku A Captain's Duty: Somali Pirates, Navy SEALS, and Dangerous Days at Sea karya Richard Phillips ini, berfokus pada kisah pembajakan kapal Maersk Alabama di tahun 2009 oleh perompak asal Somalia.
 
Dikarenakan Captain Phillips merupakan film biografi kisah nyata, tentunya segala hal yang dirangkum dalam film ini adalah berdasarkan kronologi sebenarnya. Melalui Captain Phillips, Anda bisa mengetahui lebih rinci tentang tragedi mengerikan yang terjadi pada kapal kargo Amerika Serikat tanpa harus pusing untuk memahami plot ceritanya.
 
Keterlibatan sutradara The Bourne Ultimatum (2007) dan Green Zone (2010), Paul Greengrass, di film Captain Phillips juga menjadi pelengkap penyempurnanya film ini. Meski diputar cukup lama, yakni selama 134 menit atau 2 jam lebih 14 menit, namun Anda tak akan bosan menyaksikan keseruan dan ketegangan di setiap adegan Captain Phillips.
 
Perpaduan akting memukau, Tom Hanks, Barkhad Abdi, Michael Chernus, Faysal Ahmed, dan lainnya juga tak perlu diragukan lagi di sini. Captain Phillips merupakan kisah biografi yang sangat memukau dan sangat sayang bila dilewatkan. Captain Phillips sudah mulai tayang di Cinema 21, mulai hari ini (17/10). Selamat Menonton.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON