Exorcismus: Kisah Tragis Wanita yang Dirasuki Iblis

 

Keluarga John (Richard Felix) awalnya hidup sangat harmonis, namun keadaan tersebut berubah drastis sejak putri sulungnya yang bernama Emma (Sophie Vavasseur) mulai mengalami kesurupan. John dan istrinya yang bernama Lucy (Jo-Anne Stockham) adalah sosok orang tua yang berfikiran sangat ilmiah ...

Posted By: Alit Bagus Ariyadi, 20 April 2012
ExorcismusKeluarga John (Richard Felix) awalnya hidup sangat harmonis, namun keadaan tersebut berubah drastis sejak putri sulungnya yang bernama Emma (Sophie Vavasseur) mulai mengalami kesurupan. John dan istrinya yang bernama Lucy (Jo-Anne Stockham) adalah sosok orang tua yang berfikiran sangat ilmiah dan logis. Bahkan Lucy kurang meyakini tentang keberadaan Tuhan. Oleh sebab itu, Emma lebih di utamakan di rawat secara medis dan di bawa ke psikolog.



Keharmonisan keluarga John kian memburuk ketika Emma mulai sering kesurupan dan mencoba membunuh seluruh kerabatnya. Melihat keadaan tersebut, John dan Lucy akhirnya menyadari kalau gangguan yang sering di alami oleh putrinya itu adalah akibat gangguan mistis. Mereka mulai percaya tentang adanya roh halus setelah memergoki tubuh Emma melayang di bagian dapur rumahnya.

Lucy akhirnya meminta bantuan adiknya Christopher (Stephen Billington), yang berprofesi sebagai pastur sekaligus memiliki pengalaman dalam hal mengusir roh jahat. Namun sayangnya, sang iblis ternyata berhasil menghasut Emma untuk membunuh adik kandungnya yang bernama Mark (Lazzaro E. Oertli Ortiz). sejak saat itu, Lucy mulai depresi berat dan Emma di jauhi oleh seluruh keluarga besarnya.

Di film Exorcismus, karakter Emma dan Christophers menjadi tokoh utama di layar lebar bergenre horor ini. Meskipun film ini mengisahkan tentang pengusiran roh jahat yang merasuk di tubuh manusia, namun sosok iblis itu sendiri tidak ditampilkan secara langsung demi menimbulkan kesan misterius di film ini.

Kesan horor pun kian terasa pada saat Emma mulai mengalami kerasukan. Wajahnya yang awalnya manis dan cantik, seketika berubah menjadi sangat menyeramkan. Pada saat kesurupan, mata Emma semuanya berwarna putih dan suaranya menjadi jauh lebih berat dan keras.

Beberapa adegan yang sangat mengerikan adalah pada saat Emma menyobek tangannya sendiri dengan pecahan kaca untuk membuat lambang pentagram dan proses pengusiran roh dari tubuhnya oleh Christopher. Di balik peristiwa aneh yang menerpa keluarga John Evans, sosok Emma dan Chris ternyata sama-sama memiliki tujuan dari kehadiran iblis tersebut.

Film yang di sutradarai oleh Manuel Carballo ini memiliki pesan tentang pentingnya sebuah keharmonisan keluarga, meskipun di dalamnya terdapat berbagai macam perselisihan. Apakah iblis tersebut berhasil membunuh seluruh keluarga John demi meningkatkan kekuatannya? ataukah Christopher justru mampu mengusir roh jahat itu dari tubuh Emma?
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON