Flatliners: Mencari Tahu Kehidupan Setelah Kematian

 

  Pernakah Anda membayangkan apa yang sebenarnya terjadi setelah manusia meninggal? Inilah yang coba dicari tahu oleh Courtney (Ellen Page), seorang mahasiswi kedokteran sebagai bahan eksperimennya. Namun, perempuan bertubuh mungil itu sadar kalau dirinya tak bisa melakukannya sendirian. Alhasil, ia mengajak ...

Posted By: Eko Satrio Wibowo, 07 November 2017
flatliners still ...
 
Pernakah Anda membayangkan apa yang sebenarnya terjadi setelah manusia meninggal? Inilah yang coba dicari tahu oleh Courtney (Ellen Page), seorang mahasiswi kedokteran sebagai bahan eksperimennya. Namun, perempuan bertubuh mungil itu sadar kalau dirinya tak bisa melakukannya sendirian. Alhasil, ia mengajak 4 kawan sejawatnya Jamie (James Norton) dan Sophia (Kiersey Clemons) untuk membantunya. 
 
Keduanya awalnya ragu dan takut untuk melakukan eksperimen tersebut. Pasalnya, hal itu hanya bisa dilakukan dengan cara yang terbilang gila, yaitu menghentikan denyut jantung mereka selama beberapa menit. Terlebih orang yang harus mereka 'matikan' adalah Courtney. Mereka khawatir kalau nantinya tak bisa menghidupkan kembali sang kawan. Namun, setelah diyakinkan, Jamie serta Sophia pun akhirnya setuju. 
 
flatliners still ...
 
Beruntung, Courtney berhasil bangun kembali dan eksperimen itu memberikan banyak informasi baru terkait kehidupan setelah mati. Bahkan, ia merasakan dampak positif pasca 'dihidupkan' lagi. Keberhasilan tersebut pun menggoda dua mahasiswa lain, Marlo (Nina Dobrev) dan Ray (Diego Luna) untuk bergabung. Padahal, ada entitas atau makhluk misterius yang muncul ketika mereka sadar. 
 
Kisah di atas mengawali karya terbaru sutradara Niels Arden Oplev berjudul Flatliners. Daur ulang layar lebar tahun 1990 dengan judul yang sama ini bisa dikatakan sudah memiliki premis dan trailer yang menarik untuk memikat penonton. Di filmnya sendiri pun tak jauh berbeda. Oplev banyak menyematkan misteri-misteri yang dijamin bakal membuat Anda duduk setia di bioskop hingga usai.
 
flatliners still ...
 
Dan sebagai film bergenre horor, Flatliners menyuguhkan misteri-misteri yang selalu mengundang banyak pertanyaan. Oplev akan banyak mengajak Anda untuk terus menebak-nebak makhluk apa sesungguhnya yang mengikuti Courtney dan kawan-kawan setelah hidup kembali. Apakah entitas tersebut adalah hantu? Atau sekedar bayangan maupun imajinasi mereka sebagai dampak dari mati sementara? 
 
Unsur ketegangan yang dibangun oleh Oplev juga layak diacungi jempol. Terutama saat adegan membangunkan kembali Courtney, Jamie, Marlo serta Sophia. Ya, proses tersebut tak selalu mulus dan Anda akan diajak untuk merasakan kepanikan serta ketakutan yang dialami tokoh-tokoh yang bertugas menghidupkan lagi empat orang tersebut. Scene yang bisa dikatakan paling intens di film ini. 
 
Penasaran seperti apa proses mematikan sementara dan menghidupkan kembali manusia? Apa sesungguhnya tujuan Courtney melakukan eksperimen itu? Bagaimana dampak positif maupun negatif dari aktivitas tersebut? Temukan semua jawabannya di Flatliners yang sedang tayang di Cinema XXI kesayangan Anda. Selamat menonton.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON