Hi5teria: Kisah Horor Segar Karya 5 Sutradara Muda

 

Film Hi5teria adalah proyek layar lebar berjenis omnibus, dimana didalamnya terdapat 5 kisah horor pendek dari 5 sutradara muda yaitu Pasar Setan (Adriyanto Dewo), Wajang Koelit (Chairun Nissa), Kotak Musik (Billy Christian), Palasik (Nicholas Yudifar), dan Loket (Harvan Agustriansyah).Pasar Setan: ...

Posted By: Alit Bagus Ariyadi, 28 Maret 2012
HisteriaFilm Hi5teria adalah proyek layar lebar berjenis omnibus, dimana didalamnya terdapat 5 kisah horor pendek dari 5 sutradara muda yaitu Pasar Setan (Adriyanto Dewo), Wajang Koelit (Chairun Nissa), Kotak Musik (Billy Christian), Palasik (Nicholas Yudifar), dan Loket (Harvan Agustriansyah).

Pasar Setan: Mengisahkan tentang seorang gadis bernama Sari (Tara Basro) yang tersesat dihutan ketika sedang menuju puncak gunung Lawu. Hal serupa juga terjadi oleh Zul (Dion Wiyoko), dimana keduanya sempat bertemu dan terpisahkan oleh zona aneh yang dianggap sebagai pasar setan.

Wajang Koelit: Menceritakan tentang rasa ketertarikan turis bernama Nichole (Maya Otos) terhadap dunia wayang yang didalamnya terdapat unsur mistis. Semakin dirinya meneliti lebih dalam, tanpa dia sadari Nichole telah terjerumus kedalam dunia mistis wayang tersebut.

Kotak Musik: Farah (Luna Maya) adalah seorang ilmuwan muda yang sangat tidak mempercayai hantu dan aktifitas supranatural. Farah lebih memilih untuk mempercayai segala hal yang bersifat ilmiah ketimbang sesuatu yang berbau mistis. Namun pandangan Farrah tersebut mendadak berubah, setelah dirinya menemukan kotak musik misterius yang membuatnya selalu diganggu hantu anak kecil.

Palasik: Menurut cerita atau legenda dari Minangkabau, palasik adalah sejenis hantu yang berasal dari seorang manusia penganut ilmu hitam. Pada suatu ketika, seorang ibu yang sedang hamil tua bernama Vita (Imelda Therinne) tengah berlibur ke sebuah villa dengan sang suami serta anak tirinya bernama Novi (Poppy Sovia). Setibanya disana, Vita selalu diganggu oleh mahluk gaib Palasik dan berambisi untuk menguak misteri dibalik kejadian yang dia alami.

Loket: Seorang penjaga karcis parkir mobil basement selalu diganggu penampakan hantu wanita misterius, dimana dirinya terbawa oleh peristiwa pembunuhan yang mengerikan.

Secara keseluruhan, karya dari 5 sutradara muda pilihan Upi ini benar-benar menampilkan film pendek bergenre horor yang segar, dimana kelima cerita yang terdapat didalamnya adalah kisah-kisah yang belum pernah diangkat sebelumnya atau bahkan agak terlupakan.

Di film ini akan terlihat kalau unsur horor tidak juga harus digambarkan dalam keadaan gelap dan menampilkan sosok hantu. Selain itu, banyak hal mistis yang terdapat di kesenian dan legenda asli Indoensia serta di lingkungan terdekat kita yang diangkat di film Hi5teria.

Meskipun film Hi5teria diisi oleh 5 karya sutradara baru, namun aktor dan aktris yang terlibat didalamnya adalah para pelaku seni peran berpengalaman seperti Bella Esperance, Luna Maya, Dinda Kanya Dewi, Dion Wiyoko, Tara Basro, Sigi Wimala, Poppy Sovia, dan Imelda Therinne.

Sebagai film bergenre horor, Hi5teria diyakini memiliki kualitas dan unsur horor yang sangat mencekam. Dalam setiap plot yang berdurasi cukup singkat ini, para sutradara muda tersebut berhasil mempertontonkan horor yang berbeda sekaligus pesan yang ingin mereka sampaikan kepada masyarakat. Penasaran dengan kualitas film Hi5teria? jawabannya hanya bisa diketahui dengan menonton film produksi Starvision ini pada tanggal 29 Maret 2012.    


COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON