Murder on the Orient Express: Mengungkap Pembunuhan di Atas Kereta

 

  Pasca memecahkan sebuah kasus pencurian di Jerussalem, detektif terbaik dunia Hercule Poirot (Kenneth Branagh) berencana istirahat sejenak dari dunia kejahatan. Namun, dalam perjalanan ke London via kereta mewah Orient Express, pria asal Belgia itu justru menemukan seorang pengusaha bernama Edward ...

Posted By: Eko Satrio Wibowo, 29 November 2017
motoe still ...
 
Pasca memecahkan sebuah kasus pencurian di Jerussalem, detektif terbaik dunia Hercule Poirot (Kenneth Branagh) berencana istirahat sejenak dari dunia kejahatan. Namun, dalam perjalanan ke London via kereta mewah Orient Express, pria asal Belgia itu justru menemukan seorang pengusaha bernama Edward Ratchett (Johnny Depp) tewas di kamarnya dengan banyak luka tusuk. 
 
Peristiwa naas itu sontak membuat geger seluruh awak dan penumpang. Terlebih kereta secara tidak sengaja terhenti lantaran longsor salju yang masuk ke lintasan rel. Tak ingin masalah berlarut, manajer Orient Express, Bouc (Tom Bateman), meminta Poirot untuk segera memecahkan kasus tersebut sebelum lokomotif kembali berangkat menuju London. 
 
Sayangnya, tidak banyak bukti yang ditemukan, selain 13 orang penumpang yang bepotensi menjadi tersangka pembunuhan. Alhasil, Poirot mulai melakukan penyelidikan dengan mewawancarai semuanya satu persatu. Ia memeriksa latar belakang, pekerjaan, tujuan bepergian, hingga dari negara mana mereka berasal guna menemukan petunjuk maupun motif. 
 
motoe still ...
 
Itulah kisah yang tersaji dalam produksi terbaru 20th Century Fox berjudul Murder on the Orient Express. Disutradarai oleh Kenneth Branagh, yang menarik dan menjadi kekuatan film yang diadaptasi dari novel laris Agatha Christie dengan judul yang sama ini adalah cerita dan para karakternya yang saling menopang satu sama lain. 
 
Pasalnya, keduanya adalah kunci. Tanpa karakter yang bagus, ceritanya tidak akan berjalan dengan baik, begitu juga sebaliknya. Terutama dalam hal membuat penonton setia duduk menyimak dan penasaran dari awal hingga akhir film untuk mengetahui setiap kejadian, twist hingga ending-nya. Faktor tersebut sangatlah krusial di layar lebar detektif partikelir seperti ini. 
 
Beruntung, Branagh sebagai sutradara terbilang sukses memberikan pengalaman itu. Khususnya ketika Poirot mulai melakukan penyelidikan dan mendapati fakta bahwa pembunuhan tersebut memiliki hubungan dengan kasus yang ia pernah tolak dulu.
 
motoe still ...
 
Mulai dari situlah semua karakter tersangka seperti Debenham, Dr. Arbuthnot, Estravados, MacQueen, Masterman, Hubbard, Dragomiroff, Schmidt, Hardman, Rudolph Andrenyi dan Elena Andrenyi dijamin bakal membuat Anda bingung dan juga penasaran sepanjang film. Bagi yang belum membaca novel atau seri pertamanya, kemungkinan bakal salah menebak siapa pembunuhnya. 
 
Kisah tersebut pada akhirnya semakin menjadi tontonan yang sempurna dengan akting impresif dari para aktor papan atas yang terlibat di dalamnya. Sebut saja ada Kenneth Branagh, Johnny Depp, Josh Gad dan Penelope yang terbilang paling menonjol. Mereka tampil begitu meyakinkan melakoni karakternya masing-masing. 
 
Kasus apa sebenarnya yang mengaitkan Poirot dan 13 tersangka dengan pembunuhan tersebut? Apakah sang detektif terbaik dunia itu sukses memecahkannya. Temukan jawabannya dalam Murder on the Orient Express yang tayang mulai hari ini, Rabu (29/11) di seluruh jaringan bioskop Cinema XXI. Selamat menonton.  
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON