My Generation: Kritik Empat Anak Milenial Terhadap Aturan

 

  Setelah sukses dengan My Stupid Boss (2016) yang menembus lebih dari 3 juta penonton tahun lalu, sutradara kenamaan Indonesia, Upi, hadir lewat karya terbaru berjudul My Generation. Film ini berkisah tentang empat sahabat, Zeke, Konji, Suki dan Orly, yang terpaksa ...

Posted By: Eko Satrio Wibowo, 09 November 2017
my generation ...
 
Setelah sukses dengan My Stupid Boss (2016) yang menembus lebih dari 3 juta penonton tahun lalu, sutradara kenamaan Indonesia, Upi, hadir lewat karya terbaru berjudul My Generation. Film ini berkisah tentang empat sahabat, Zeke, Konji, Suki dan Orly, yang terpaksa harus dihukum tak boleh pergi ke Bali saat liburan sekolah lantaran sebuah video yang mengkritik sekolah serta orangtua mereka sendiri. 
 
Empat tokoh utama tersebut, yang diperankan oleh Bryan Langelo, Arya Vasco, Lutesha dan Alexandra Kosasie, benar-benar menjadi kekuatan film ini. Meski sesama milenial, tapi keempatnya memiliki karakter serta dibangun berdasarkan latar belakang keluarga yang jauh berbeda satu sama lain. Mereka bisa bersahabat karena mampu menerima kondisi masing-masing apa adanya tanpa menuntut suatu apapun. 
 
my generation ...
 
Secara garis besar, My Generation bisa dikatakan adalah potret terjujur dari kondisi generasi milenial saat ini. Upi terbilang berani menampilkan benturan nilai maupun isu-isu yang mungkin masih tabu untuk dibicarakan. Mulai dari urgensi status perawan, stigma negatif serta paranoid orangtua terhadap pergaulan anak muda hingga membanding-bandingkan mana yang lebih baik antara generasi dulu dan sekarang. 
 
Uniknya, clash of values itulah yang justru membuat produksi IFI Sinema ini memberikan pengalaman menonton yang menarik dan tidak biasa. Di satu sisi, benturan nilai yang ada di dalamnya boleh jadi bisa membuat Anda tidak nyaman, namun di sisi lain juga tidak memungkiri kalau fenomena itu ada. Terlebih My Generation dibuat berdasarkan penelitian sang sutradara selama kurang lebih dua tahun tentang millennials
 
my generation ...
 
Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir. Tidak ada justifikasi soal benar atau salah di film ini. Upi hanya mencoba menampilkan secara jujur kondisi serta kegelisahan yang dialami anak muda jaman sekarang. Pada akhirnya pun My Generation lebih menekankan pentingnya komunikasi maupun kompromi antara orangtua dan anak agar bisa saling mengerti situasi masing-masing. Bukan membenarkan atau menyalahkan salah satunya.  
 
Apa saja sebenarnya yang dikritik oleh Zeke, Konji, Suki serta Orly kepada sekolah dan orangtua mereka? Benturan nilai dan isu-isu sensitif seperti apa yang ada di dalamnya? Saksikan kisah selengkpnya dalam My Generation yang tayang mulai hari ini, Kamis (9/11) hanya di Cinema XXI kesayangan Anda. Selamat menonton. 
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON