#republiktwitter: Fenomena Republik di Dunia Maya

 

Di dunia maya apapun bisa terjadi, mulai dari jalinan kasih sampai urusan politik. Dua hal inilah yang diangkat oleh #republiktwitter sebagai tema utama. Adalah Sukmo (Abimana Aryasatya) mahasiswa semester akhir di Jogjakarta yang memutuskan pergi ke Jakarta menumpang sahabat baiknya ...

15 Februari 2012
Posted By: deni.deri
Republik TwitterDi dunia maya apapun bisa terjadi, mulai dari jalinan kasih sampai urusan politik. Dua hal inilah yang diangkat oleh #republiktwitter sebagai tema utama. Adalah Sukmo (Abimana Aryasatya) mahasiswa semester akhir di Jogjakarta yang memutuskan pergi ke Jakarta menumpang sahabat baiknya  Andre (Ben Kasyafani) untuk menemui Hanum (Laura Basuki) yang dikenalnya lewat situs jejaring sosial twitter.
 
Harapan indah bertemu Hanum ternyata hanya ada dalam dunia maya saja. Kenyataannya Hanum lebih cantik dan memiliki pasangan yang tampan dan rapih, setidaknya dua hal itu yang ada dalam benak Sukmo saat pertama kali melihat Hanum.
 
Dalam kegalauannya, Sukmo ternyata mendapat tawaran bekerja di warnet milik Belo (Edi Oglek). Hal ini berkaitan dengan bakat Sukmo yang jago merangkai 140 karakter di twitter. Tugas Sukmo adalah membuat seorang pejabat bernama Arif Cahyadi (Leroy Usmani) menjadi trending topik di twitter.
 
Benar saja, Sukmo berhasil membuat Arif menjadi pusat pembicaraan di twitter, kesuksesan nya itu membuat Sukmo percaya diri menemui Hanum. Dengan mengesampingkan jati dirinya, Sukmo tampil rapih dan necis ala anak Jakarta. Namun hal itu ternyata membuat Hanum kecewa, pasalnya Hanum yang bekerja sebagai wartawan investigasi senang dengan karakter Sukmo yang cuek.
 
Drama semakin seru saat Hanum yang sedang menyelidiki kampanye terselubung di dunia maya, berencana berhenti menjadi wartawan ketika idenya di klaim oleh sang redaktur. Namun Sukmo memberi petunjuk penting bagi penyelidikan Hanum. Petunjuk yang akhirnya  membawa Sukmo menemui masalah besar dengan Kemal (Tio Pakusadewo).
 
Apa yang di tampilkan selama 105 menit di #republiktwitter tidak hanya menyoroti kisah cinta Sukmo dan Hanum. Sisi politis juga diangkat oleh Kuntz Agus selaku sutradara. Debutnya di balik lensa layar lebar patut diapresiasi. Cerita yang di tulis oleh ES Ito dikemas apik oleh Agus menjadi  tontonan yang menghibur sekaligus memberi sindirian tentang para pengguna twitter di Indonesia yang disebut dalam salah satu adegan sebagai generasi menunduk.
 
Kisah asmara dan politik di dunia maya dalam #republiktwitter bisa Anda saksikan mulai 16 Februari 2012.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON