Robin Hood: Mencuri Demi Perubahan

 

  Sebagai seorang Bangsawan, hidup Robin of Loxley (Taron Egerton) terbilang sangat berkecukupan. Bahkan, di usia yang amat muda, ia sudah memiliki kastil beserta kuda atas namanya sendiri. Kehidupan Robin yang mapan tersebut semakin indah nan lengkap dengan kehadiran perempuan cantik ...

Posted By: Eko Satrio Wibowo, 22 November 2018
robin hood ...
 
Sebagai seorang Bangsawan, hidup Robin of Loxley (Taron Egerton) terbilang sangat berkecukupan. Bahkan, di usia yang amat muda, ia sudah memiliki kastil beserta kuda atas namanya sendiri. Kehidupan Robin yang mapan tersebut semakin indah nan lengkap dengan kehadiran perempuan cantik bernama Marian (Eve Hewson), yang sangat dicintainya. 
 
Ironisnya, nasib baik itu ternyata tak berlangsung lama. Robin harus mengikuti program wajib militer atas mandat Sheriff of Nottingham (Ben Mendelsohn). Alhasil, ia harus berangkat ke Timur Tengah sebagai tentara salib serta meninggalkan Marian untuk waktu yang lama. Dan parahnya, dirinya dinyatakan telah tewas setelah dua tahun berperang. 
 
robin hood ...
 
Padahal, selama 4 tahun lamanya Robin terus berjuang membela negaranya tanpa pamrih. Hingga suatu ketika ia berselisih dengan pimpinannya lantaran membela tentara musuh bernama John (Jamie Foxx). Alhasil, dia dipulangkan ke Inggris secara tidak hormat. Malangnya, alih-alih ingin berkumpul dengan Marian, dirinya justru menemukan kondisi yang sudah amat berbeda. 
 
Peristiwa di atas mengawali versi terbaru dari waralaba Robin Hood yang kali ini disutradarai oleh Otto Bathurst. Produksi Lionsgate ini bisa dikatakan mencoba menawarkan sesuatu yang fresh ketimbang dua pendahulunya lewat kisah yang dibuat sedikit berbeda pula. Apakah upaya itu berhasil? Silakan Anda tonton dan nilai sendiri. 
 
robin hood ...
 
Terlepas dari itu, duet Egerton dan Foxx terbilang berhasil di film ini. Keduanya sukses menampilkan kolaborasi yang seru serta menjadi salah satu kekuatan utama. Terutama setelah keduanya bersatu kembali di Inggris lalu memutuskan untuk bekerjasama menjatuhkan Sheriff of Nottingham yang ternyata korup serta melakukan ketidakadilan terhadap rakyat. 
 
Dan layaknya cerita Robin Hood versi manapun, upaya yang dilakukan Robin dan John untuk menjatuhkan tirani kekuasaan itu adalah dengan mencuri uang penguasa guna dibagikan kepada rakyat. Di titik inilah Anda bakal disuguhkan banyak aksi memanah mumpuni yang ditampilkan dengan sangat baik oleh Egerton. Seru sekaligus menghibur, mungkin itu ungkapan yang tepat guna menggambarkannya. 
 
Jujur saja, sajian action Robin Hood baru tersebut lebih seru ketimbang Robin Hood: Prince of Thieves (1991) yang dibintangi Kevin Costner, dan Robin Hood (2010) versi Russell Crowe. Jika dari sisi cerita, tentu masih bisa diperdebatkan. Namun yang pasti, Anda dijamin tidak akan mengantuk selama menonton film berdurasi 1 jam 56 menit ini. 
 
Apa yang sesungguhnya terjadi pada kampung halaman Robin dan cinta sejatinya, Marian, setelah pulang dari wajib militer? Mampukah ia dan John melawan Sheriff of Nottingham mendapat dukungan penuh dari gereja? Saksikan kisah selengkapnya dalam Robin Hood yang sedang tayang di seluruh bioskop Cinema XXI. Selamat menonton.       
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON