The Secret of Moonacre, Film Fantasi Interaktif

 

The Secret Of Moonacre, berkisah tentang petualangan seorang anak yatim piatu, Maria Merryweather (Dakota Blue Richards). Sepeninggal ayahnya, Maria harus tinggal bersama sang paman, Sir Benjamin (Ioan Gruffudd) yang dingin dan misterius, di sebuah kastil di lembah Moonacre. Hari demi ...

Posted By: Erfanintya M. P., 16 Juni 2009

The Secret Of Moonacre, berkisah tentang petualangan seorang anak yatim piatu, Maria Merryweather (Dakota Blue Richards). Sepeninggal ayahnya, Maria harus tinggal bersama sang paman, Sir Benjamin (Ioan Gruffudd) yang dingin dan misterius, di sebuah kastil di lembah Moonacre. Hari demi hari, Maria terus mengalami berbagai peristiwa aneh. Akhirnya dengan panduan sebuah buku warisan ayahnya, Maria berhasil mengungkap rahasia bahwa ternyata ia adalah jelmaan puteri bulan terakhir. Ia juga satu-satunya orang yang bisa menangkal kutukan serta menyelamatkan lembah Moonacre sebelum bulan ke 5000 naik dan menenggelamkan Moonacre ke dasar lautan untuk selamanya.

 

Film ini disadur dari novel laris anak-anak "The Little White Horse" karangan Elizabeth Goudge, adapun screenplaynya ditulis oleh Lucy Shuttleworth dan juga Graham Alborough. Penggarapan film ini dipercayakan kepada sutradara pemenang award asal Hungaria, Gabor Csupo yang juga menyutradarai Bridge To Terebithia. Di tahun 2008, Gabor pernah berbicara kepada majalah Times tentang bagaimana cara mengadaptasi novel klasik kedalam film. Akhirnya ditahun yang sama pula, ia memutuskan untuk membuat film fantasi petualangan yang sederhana dan beralur manis, maka terciptalah film The Secret Of Moonacre ini. Gabor mengatakan, ia tidak ingin penonton hanya terpaku pada kostum yang rumit ketika menyaksikan sebuah film fantasi, makanya ia membebaskan semua kru film untuk mengikuti insting tergila mereka sehingga dengan sendirinya film ini akan menjadi out of the box.

 

Keseluruhan film ini mengambil lokasi syuting di Budapest, Hungaria, namun ada juga beberapa scene yang sengaja diambil di London, Inggris. Lokasi syutingnya yang berseting tahun 1800an sangat memanjakan mata dengan pemandangan ala hutan Sherwood di film Robin Hood, kastil-kastil kuno ala Inggris dan Irlandia serta laut berair hitam dengan tebing yang curam dan full moon diatasnya. Bintang utama film ini adalah pendatang muda berbakat Dakota Blue Richards yang sebelumnya juga bermain di film bergenre fantasi, The Golden Compass.

 

Selain Dakota, film ini juga didukung pemain lain yang tidak kalah hebatnya seperti Ioan Gruffudd (Fantastic Four), Tim Curry (The Rocky Horror Picture Show) dan juga Natascha McElhone (The Truman Show). Selama proses pra produksi, ternyata film ini masih berjudul sesuai bukunya, The Little White Horse. Entah karena alasan apa, pihak produser merasa perlu mengubah judul tersebut. Akhirnya dilakukanlah polling di internet yang diikuti oleh para penggemar novel tersebut. Disediakan dua pilihan judul, The Moon Princess dan The Secret of Moonacre. Akhirnya The Secret of Moonacre lah yang paling banyak dipilih penggemar untuk menjadi judul film ini.(Ind)

COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON