Adegan Ini Sempat Bikin Ragu Nova Eliza di Film Silam

 

  Adalah tugas aktor untuk menghidupkan karakter yang dipercayakan kepadanya melalui penghayatan dan adegan-adegan dalam sebuah film. Bahkan tak jarang ekspresi atau gerakan yang dilakukan sangatlah sulit sekaligus menantang. Tapi Nova Eliza, menolak sebuah aksi di film horor terbarunya, Silam.   Di layar ...

Posted By: Alit Bagus Ariyadi, 05 Desember 2018
nova eliza
 
Adalah tugas aktor untuk menghidupkan karakter yang dipercayakan kepadanya melalui penghayatan dan adegan-adegan dalam sebuah film. Bahkan tak jarang ekspresi atau gerakan yang dilakukan sangatlah sulit sekaligus menantang. Tapi Nova Eliza, menolak sebuah aksi di film horor terbarunya, Silam.
 
Di layar lebar arahan Jose Poernomo itu, Nova merevisi adegan memukul anak karena tidak ingin berpotensi menjadi contoh buruk bagi penonton. Ditambah lagi ia sebagai seorang ibu, yang dalam kesehariannya mencoba untuk tidak bersikap kasar terhadap sang buah hati.
 
"Waktu ditawarin (Silam) dan baca naskahnya terus terang aku agak ragu karena di sana adegan-adegan yang agak keras kepada anak-anak. Lalu aku coba ngobrol sama Jose dan MD Pictures, kalau bagian memukul anak tidak perlu ditampilkan, syukurnya mereka setuju," ucap Nova saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (4/12) malam.
 
"Kalau misalnya usulan itu ditolak, ya kemungkinan besar aku nggak bergabung di Silam," tambahnya.
 
Genre horor bukanlah sesuatu yang baru bagi Nova Eliza, karena sebelumnya pernah terlibat di Jaran Goyang dan Kafir. Tapi di layar lebar Silam yang merupakan adaptasi novel karya Risa Saraswati ini, ia mengaku mendapat pengalaman baru lewat perannya sebagai Vina, ibu dari tokoh utamanya, Baskara (Zidane Khalid).
 
"Aku belum pernah mainin karakter yang depresi dan juga kesurupan. Aku juga nggak pernah nonton tentang hal-hal seperti itu, makanya aku dikasih referensi film-film horor untuk menunjang akting aku mulai dari horor Thailand serta yang lainnya. Beruntung, sosok setan di film ini juga seram banget, jadi aku itu bisa takut beneran," tuturnya.
 
Silam mengisahkan tentang Baskara (Zidane Khalid), yang kerap mendapat perlakuan buruk dari teman sekolah hingga ibu kandungnya, pasca sang ayah tiada. Merasa tidak tahan dengan tekanan yang dialaminya, Baskara kabur ke rumah om Anton (Surya Saputra), adik kandung ayahnya. Walau sempat merasa betah di sana, tapi ia mulai mengalami kejadian-kejadian aneh sekaligus menakutkan di rumah tersebut.
 
Film yang turut dibintangi oleh Wulan Guritno, Anna Tairas, Richelle Georgette Skornicki, Dania Michelle, Rasyid Albuqhari, dan Rafael Ismy ini dijadwalkan tayang di bioskop mulai 13 Desember 2018.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON