Ahmad Albar Kembali Bermain di Jendral Kancil

 

Setelah membintangi film D'Love pada 2010, Rocker legendaris Ahmad Albar kembali terlibat dalam sebuah produksi film. Punggawa God Bles itu akan turut meramaikan film terbaru arahan Harry Dagoe Suharyadi berjudul Jendral Kancil.   Walau mengaku lebih nyaman dengan dunia musik, iyek begitu ...

18 April 2012
Posted By: deni.deri
ahmad albarSetelah membintangi film D'Love pada 2010, Rocker legendaris Ahmad Albar kembali terlibat dalam sebuah produksi film. Punggawa God Bles itu akan turut meramaikan film terbaru arahan Harry Dagoe Suharyadi berjudul Jendral Kancil.
 
Walau mengaku lebih nyaman dengan dunia musik, iyek begitu ia disapa, memutuskan ikut terlibat di Jendral Kancil karena memiliki keterkaitan dengan film yang pernah ia bintanginya di tahun 1958 berjudul sama.
 
"Jendral Kancil adalah sejarah panjang buat gua, dulu gua yang jadi Jendral Kancilnya, sekarang gua jadi kakek dari Guntur yang kini jadi Jendral Kancilnya. Gua tertarik karena  seru aja, buat gua ini ada kaitannya dengan film pertama gua. Judulnya sama dengan film gua yang dulu," jelas Iyek saat ditemui di lokasi syuting Jendral Kancil di kawasan Hang Lekir, Jakarta Selatan (17/04).
 
Jendral Kancil yang pernah dirilis pada tahun 1958 adalah sebuah film karya sutradara Nya Abbas Akup. Selain Ahmad Albar yang saat itu masih berusia 12 tahun, film yang kala itu masih berformat hitam putih itu juga turut dibintangi oleh Chitra Dewi, Rendra Karno, dan diproduseri oleh Usmar Ismail.
 
Lalu apa yang membedakan Jendral Kancil versi Harry Dagoe dengan pendahulunya. "Yang jelas ini berbeda, cerita sudah pasti beda, memang hampir sama, tentang kenakalan, tapi pada endingnya sangat positif, karena mereka menyelematkan sekolah yang mau digusur," tambah Iyek.
 
Ketika ditanya apakah dirinya mengalami kesulitan dalam berakting, Iyek menyatakan ia tidak pernah menemui hal itu ketika bermain film. "Di film ini scene gua sangat sedikit, dan gue ngga pernah menemui kesulitan dalam berakting, sebelum gua bermusik kan gua main film dulu," pungkas Iyek sambil tertawa.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON