Aktor dan Aktris Senior Raih Tahta Bergengsi di Golden Globe 2012

 

Dalam dunia seni peran, usia tua sepertinya bukanlah menjadi ukuran untuk tidak meraih prestasi. Hal itu telah dibuktikan oleh dua bintang film senior George Clooney dan Meryl Streep, yang berhasil menyabet gelar paling bergengsi di ajang Golden Globe 2012 sebagai ...

Posted By: Alit Bagus Ariyadi, 16 Januari 2012
george cloony ...
Dalam dunia seni peran, usia tua sepertinya bukanlah menjadi ukuran untuk tidak meraih prestasi. Hal itu telah dibuktikan oleh dua bintang film senior George Clooney dan Meryl Streep, yang berhasil menyabet gelar paling bergengsi di ajang Golden Globe 2012 sebagai Aktor dan Aktris Terbaik; Drama.

Lewat film The Descendants, aktor yang sudah berusia 50 tahun tersebut berhasil mengalahkan para pesaingnya yang rata-rata lebih muda di kategori Aktor Terbaik; Drama seperti Leonardo DiCaprio, Brad Pitt, Michael Fassbender, dan Ryan Gosling.

Saat menerima penghargaan tersebut, George Clooney yang diketahui sangat akrab dengan Brad Pitt mengungkapkan rasa kekagumannya atas prestasi yang telah dicapai oleh suami Angelina Jolie itu, walaupun dia tidak berhasil meraih penghargaan Golden Globe 2012.

"Saya sangat senang bisa melihat Brad Pitt ada disini dan 2 hasil karyanya yang hebat pada tahun ini. Apa yang telah dia lakukan sangatlah menakjubkan dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat di penjuru dunia," ujar George Clooney.

Di Golden Globe ke-69 ini, George ternyata juga masuk dalam nominasi Sutradara Terbaik dan Penulis Naskah Terbaik. Namun sayang, dua kategori tersebut direbut oleh Martin Scorsese (Hugo) dan Woody Allen (Midnight in Paris). Walau demikian, film The Descendants yang dibintanginya justru berhasil meraih penghargaan sebagai Film Terbaik: Drama.

Sebelumnya, George juga sudah pernah meraih 2 penghargaan Golden Globe sebagai Aktor Terbaik: Komedi atau Musikal pada tahun 2001 lewat film O Brother, Where Art Thou? (2000) dan Aktor Pendukung Terbaik di tahun 2006 melalui film Syriana (2005).

Sedangkan bagi Meryl Streep yang saat ini sudah memasuki usia 62 tahun, sebelumnya juga sudah pernah meraih 7 penghargaan Golden Globe dari berbagai nominasi. Pada tahun 2012 ini, dirinya masih membuktikan eksistensinya di dunia seni peran dan semakin berkualitas saat berperan sebagai Margaret Thatcher di film The Iron Lady.

Cewek kelahiran 22 Juni 1949 tersebut, berhasil mengalahkan para kompetitornya seperti Rooney Mara (The Girl With the Dragon Tattoo), Glenn Close (Albert Nobbs), Viola Davis (The Help), dan Tilda Swinton (We Need to Talk About Kevin). Walau berhail meraih penghargaan paling bergengsi di Golden Globe 2012, Meryl tetap memuji para pesaingnya yang dianggap sudah bekerja dengan sangat baik.

"Ini sungguh luar biasa buat saya. Dalam satu tahun terakhir ini saja, saya sudah cukup banyak melihat para wanita yang mendapat peran utama dalam berbagai hal memalukan dalam satu tahun melihat begitu banyak," pungkas Meryl yang dikutip dari Digitalspy.

"Saya juga berterimakasih kepada rakyat Inggris yang sudah memberikan ijin kepada saya untuk memainkan peran dari sejarah mereka," tambahnya.

Ajang Golden Globe Awards ke-69 ditayangkan secara live oleh NBC dari Beverly  Hilton, Amerika Serikat, serta dipandu oleh presenter kocak Ricky Gervais.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON