Ayu Diah Pasha Takut Dosa Jika Tak Main The Origin of Santet?

 

  Di dunia akting, Ayu Diah Pasha, dikenal sebagai aktris yang kerap memainkan peran protagonis. Namun di film terbarunya, The Origin of Santet ia mencoba keluar dari zona nyaman lewat karakter perempuan desa bernama Fatma.   Ayu mengaku sempat ragu ketika mendapat tawaran ...

Posted By: Alit Bagus Ariyadi, 03 Oktober 2018
ayu diah ...
 
Di dunia akting, Ayu Diah Pasha, dikenal sebagai aktris yang kerap memainkan peran protagonis. Namun di film terbarunya, The Origin of Santet ia mencoba keluar dari zona nyaman lewat karakter perempuan desa bernama Fatma.
 
Ayu mengaku sempat ragu ketika mendapat tawaran film tersebut, namun akhirnya ia memutuskan bergabung lantaran Helfi Kardit, yang berada di belakang kamera. "Pas ketemu Helfi, saya dikasih skenario dan saya cukup terkejut dengan peran saya. Saya tanya (Helfi), kenapa saya? pertaruhannya sangat belum bisa dipastikan (saat itu) karena orang kenal saya lewat peran protagonis. Lalu Helfi jawab, 'Justru karena itu,'" ucap Ayu saat jumpa pers The Origin of Santet di Kemang Village XXI, Jakarta Selatan, Selasa (2/10) sore.
 
"Saat saya pulang, saya mikir terima nggak ya, karena ada banyak hal, saya seorang ibu dan sebagainya. Saya kemudian tanya guru teater saya, dia bilang dosa besar kalau aktor main di zona aman. Kesempatan cuma sekali nggak datang lagi, saya lihat ini juga nggak dibuat horor ecek-ecek, akhirnya saya putuskan mau," tambahnya.
 
Bagi Ayu, tantangan di film produksi Skylar Pictures ini bukanlah dari segi akting melainkan salah satu adegan menegangkan tanpa peran pengganti. Ia dituntut untuk berdiri di tengah jalan demi menghalau mobil yang sedang melaju dengan kecepatan tinggi. Keadaan tersebut semakin menegangkan karena tidak cukup dilakukan satu kali.
 
"Saya hanya harus percaya dengan orang yang membawa kendaraan. Saya berdiri di jalan dan diulang sampai 3 kali, tipis sekali (dengan mobil), baju terasa terbang. Saya di sana nggak boleh ekspresi takut, harus garang karena penuh dendam lalu ingin mencelakai," tuturnya.
 
The Origin of Santet mengisahkan tentang Rendi (Marcelino Leftrand), yang kembali ke Indonesia bersama keluarganya dari Amerika Serikat untuk bertemu sang ibu yang sedang sakit. Namun, ketika melihat gejala penyakit ibunya yang 'tidak biasa', Rendi mulai khawatir dengan keselamatan istri beserta kedua anaknya. Keadaan itu semakin parah ketika mereka mendapat teror dari mahluk yang mengerikan.
 
Film yang 90% berdialog bahasa Inggris ini dijadwalkan tayang di bioskop mulai 4 Oktober 2018.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON