Gading-Gading Ganesha : Dari Sawah Lunto Sampai Sujiwo Tedjo

 

Film yang diangkat dari novel karya Dermawan Wibisono, Gading-Gading Ganesha akhirnya selesai menjalankan proses syuting. Dibawah arahan dalang kondang, Sujiwo Tejo, para pemain seperti Ariyo Wahab, Restu Sinaga, Eva Asmarani, Rizky Hanggono, Denis Adiswara dan Alex Abad, berhasil membawakan perannya ...

Posted By: , 04 November 2009

Film yang diangkat dari novel karya Dermawan Wibisono, Gading-Gading Ganesha akhirnya selesai menjalankan proses syuting. Dibawah arahan dalang kondang, Sujiwo Tejo, para pemain seperti Ariyo Wahab, Restu Sinaga, Eva Asmarani, Rizky Hanggono, Denis Adiswara dan Alex Abad, berhasil membawakan perannya masing-masing dengan baik. Untuk merayakan selesainya proses syuting tersebut, digelar acara syukuran yang diadakan di Planet Hollywood Cafe, Jakarta.

“Seru banget syutingnya, apalagi pas di Sawah Lunto, jadinya syuting sekaligus travelling, saya baru pertamakali kesana, pemandangannya bagun karena kotanya tua tapi terawat,” kata Dennis ketika ditanya pengalaman syuting di acara tersebut. Terlepas dari lokasi syuting yang membuat para pemain semakin menghargai kekayaan alam Indonesia, peran Sujiwo Tejo sebagai sutradara dijadikan suatu pengalaman yang berbeda. “Ternyata mas Tejo sangat unik, spontan, penuh ide yang tak terduga, dan ekspresif. Suatu kesempatan yang menyenangkan bisa bekerjasama dengannya, dan aku menikmatinya,” pendapat Rizky Hanggono untuk Sujiwo Tejo.

Dalam acara tersebut, para undangan hadir juga berkesempatan melihat behind the scene film yang berlokasi syuting Sawah Lunto, Jakarta, Bandung, dan Padalarang. Terlihat jelas kekompakan para pemain dan kru untuk mewujudkan film yang diprakarsai oleh para alumnus ITB yang tergabung dalam Ganesha Creative Industry Group ini.

Filmnya sendiri bercerita sesuai novelnya tentang enam anak muda berasal dari daerah berbeda yang berjuang keras kuliah di ITB.Keenam anak tersebut adalah Slamet dari Trenggalek (Ariyo Wahab), Poltak dari Pematang Siantar (Restu Sinaga), Ria dari Padang (Eva Asmarani), Benny dari Jakarta (Rizky HAnggono), Gun Gun dari Ciamis (Denis Adiswara) dan Fuad dari Surabaya (Alex Abad). Mereka digambarkan sebagai karakter mahasiswa ITB yang selalu berjuang bersama dengan menjunjung tinggi idealisme.

Penasaran dengan hasil akhir dari film yang juga didukung Nurul Arifin, Widyawati, Niniek L Karim, Ulli Herdinansyah, Alena, Widyawati dan Ine Febrianti ini? Tunggu saja, rencananya film ini akan dirilis 2010 mendatang. (eM.Yu)

COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON