Ini Dia Sutradara Terbaik FFI 2018

 

  Tak mau kalah dengan pemeran utamanya, Marsha Timothy, yang meraih Pemeran Utama Wanita Terbaik, Mouly Surya pun ikut rengkuh gelar. Ya, pengarah What They Don't Talk About When They Talk About Love (2013) itu sukses menjadi Sutradara Terbaik Festival Film ...

Posted By: Eko Satrio Wibowo, 10 Desember 2018
mouly surya ...
 
Tak mau kalah dengan pemeran utamanya, Marsha Timothy, yang meraih Pemeran Utama Wanita Terbaik, Mouly Surya pun ikut rengkuh gelar. Ya, pengarah What They Don't Talk About When They Talk About Love (2013) itu sukses menjadi Sutradara Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2018 lewat karyanya berjudul Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak
 
Ini adalah Piala Citra kedua bagi Mouly Surya setelah meraihnya pada tahun 2008 untuk filmnya berjudul Fiksi. Menurutnya, karya pertamanya tersebut berhasil mengubah karirnya menjadi lebih baik. Oleh karena itu, ia sangat mendukung jika lebih banyak sutradara muda yang muncul. 
 
"Tiba-tiba banyak kesempatan datang ke saya. Makanya, saya selalu mendukung seandainya bisa (piala ini) diberikan kepada filmmaker-filmmaker yang masih berkembang, itu bagus banget, saya juga masih berkembang," ujar Mouly usai menerima Piala di Taman Ismail Marzuki (TIM), Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (9/12) malam.
 
Di sisi lain, kemenangannya lewat Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak tahun ini terasa amat berbeda bagi Mouly. "Dulu itu (bikin film) untuk menyenangkan orang tua. Sekarang ayah saya udah nggak ada, tiba-tiba rasanya beda, jadi bittersweet sih mungkin istilahnya. Harusnya kan ini buat dia juga," ungkapnya yang juga meraih Penulis Skenario Asli Terbaik bersama Rama Adi. 
 
Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak berkisah tentang perempuan Sumba bernama Marlina yang didatangi tujuh perampok di rumahnya. Mereka mengancam nyawa, harta dan juga kehormatannya dihadapan suaminya yang sudah berbentuk mumi duduk di pojok ruangan. Keesokan harinya dalam sebuah perjalanan demi mencari keadilan dan penebusan, Marlina membawa kepala dari bos perampok, Markus (Egi Fedly), yang ia penggal.      
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON