Ini Tujuan Mark Wahlberg dan Sutradara di Film Mile 22

 

Membuat film tentang Central Intelligence Agency (CIA) di era saat ini sejatinya tak bisa dilepaskan dari keterkaitannya dengan politik. Hal ini pun diakui oleh Mark Wahlberg, produser sekaligus bintang utama film tentang unit rahasia CIA berjudul Mile 22. Namun begitu, ...

Posted By: Eko Satrio Wibowo, 14 Agustus 2018
mile 22Membuat film tentang Central Intelligence Agency (CIA) di era saat ini sejatinya tak bisa dilepaskan dari keterkaitannya dengan politik. Hal ini pun diakui oleh Mark Wahlberg, produser sekaligus bintang utama film tentang unit rahasia CIA berjudul Mile 22. Namun begitu, ia menegaskan kalau layar lebar tersebut tidak berfungsi sebagai cermin dari kejadian di kehidupan nyata.
 
Dilansir The Hollwood Reporter, Wahlberg memang tidak memungkiri kalau Mile 22 ditulis oleh seseorang yang cerdas dan memiliki koneksi dengan CIA. Ia pun mengakui kalau ada beberapa adegan di film ini yang mungkin bakal membuat sebagian penonton mengambil kesimpulan maupun menebak kalau hal-hal tersebut adalah sesuatu yang biasa atau lumrah dilakukan oleh badan intelijen AS itu. 
 
Hanya saja, Wahlberg menyatakan bukan itu yang menjadi tujuannya. "Yang kami inginkan adalah membuat film aksi yang benar-benar cerdas, keren, dan digerakkan oleh karakter action murni yang bisa dinikmati semua orang,” tegas bintang Transformers: Age of Extinction (2014) tersebut. 
 
Di sisi lain, sang sutradara Peter Berg mengungkapkan kalau film produksi STX Entertainment ini juga bertujuan untuk melayani dua pasar hiburan terbesar di dunia, yakni Amerika Serikat dan Tiongkok. Pengarah Lone Survivor (2013) itu pun bercerita kepada The Hollwood Reporter bagaimana semua proses produksi Mile 22 dapat berjalan dengan lancar hingga akhir. 
 
"Ini harus menjadi film yang bagus," ujarnya. “Semua orang seperti, 'Berikan saja (film) action pada audiens internasional dan mereka akan melihatnya’. Itu sungguh tidak benar. Orang-orang itu tidak seperti, 'Taruh bom di depan kami dan kami akan pergi'. Anda harus membuat film yang bagus. Semoga film ini intens, mendebarkan dan emosional serta memiliki semua hal yang dibutuhkan film aksi. Jika iya, ini akan berhasil secara internasional,” jelas Berg. 
  
Mile 22 berkisah tentang seorang agen CIA, James Silva (Mark Wahlberg) yang ditugaskan untuk menyeludupkan seorang polisi bernama Li Noor (Iko Uwais) yang menjadi saksi kunci atau informan penting, dari pusat kota menuju pesawat yang sudah menunggunya di bandara. Jarak yang mereka tempuh dari pusat kota ke bandara adalah 22 mil.
 
Selain Wahlberg, film ini juga turut dibintangi oleh Iko Uwais, Lauren Cohan, Ronda Rousey, CL dan John Malkovich. Mile 22 akan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai Agustus 2018.
 
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON