Jadi Orang Sumba, Refal Hady Sempat Ragu Gabung di Susah Sinyal

 

Setelah membintangi dua layar bergengsi, Galih & Ratna serta Critical Eleven yang tayang tahun 2017, Refal Hady bakal kembali unjuk kebolehan aktingnya dalam Susah Sinyal. Di besutan teranyar Ernest Prakasa itu, Refal berperan sebagai Abe, laki-laki Sumba yang merupakan keponakan ...

Posted By: Eko Satrio Wibowo, 06 Desember 2017
refal hadySetelah membintangi dua layar bergengsi, Galih & Ratna serta Critical Eleven yang tayang tahun 2017, Refal Hady bakal kembali unjuk kebolehan aktingnya dalam Susah Sinyal. Di besutan teranyar Ernest Prakasa itu, Refal berperan sebagai Abe, laki-laki Sumba yang merupakan keponakan pemilik sebuah hotel di daerah wisata tersebut. 
 
Dalam acara peluncuran trailer resmi dan original motion picture soundtrack  Susah Sinyal di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (5/12) siang. Refal mengaku sudah tertarik sejak awal dengan cerita film itu, namun sempat ragu apakah dirinya mampu melakoni orang Sumba. Terlebih produksi Starvision tersebut merupakan layar lebar bergenre komedi.
 
"Ini salah satu film yang menurut gua menantang karena kalau hilang sedikit aja bahasa Sumbanya, berasa banget. Jadi itu bener-bener sebelum syuting, tiga bulan sebelumnya gua udah ngomong Sumba mulu sama Arie Kriting, Abdur Arsyad," ujar aktor 24 tahun itu. 
 
Bahkan, di luar proses reading, Refal harus belajar bahasa Sumba selama dua bulan. "Itupun diselipin reading bareng yang lain. Karena bahasa Sumba ini beda banget sama Papua dan Flores. Ia punya intonasi nada yang datar, jadi gua gimana caranya bisa datar, tapi pesannya masuk gitu, nyampe. Nggak bisa gua naikin atau turunin dikit (intonasinya)," ungkapnya.  
 
Susah Sinyal berkisah tentang Ellen (Adinia Wirasti), pengacara sukses dan single mom yang jarang bisa meluangkan waktu bagi anak tunggalnya Kiara (Aurora Ribero). Di tengah hubungan yang kurang akur, Ellen disarankan untuk mengajak putrinya berlibur, menghabiskan quality time untuk mengobati masa-masa ketika ia terlalu sibuk bekerja.
 
Selain nama-nama di atas, film ini juga turut dibintangi oleh Valerie Thomas, Niniek L. Karim, Chew Kinwah, Asri Welas, Gisella Anastasia, Gading Marten, Dodit Mulyanto, Aci Resti, Darius Sinathrya, Ge Pamungkas, Angie Ang dan masih banyak lagi. Menurut rencana, Susah Sinyal akan rilis di seluruh bioskop Indonesia mulai 21 Desember 2017.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON