Jajang C. Noer Pindah Keyakinan di Film Cinta Tapi Beda

 

Aktris senior Jajang C. Noer pindah keyakinan dari seorang muslim menjadi penganut agama Katolik. Hal itu tidak terjadi di kehidupan nyata Jajang C. Noer melainkan hanya sebatas berakting untuk film terbarunya yang berjudul Cinta Tapi Beda. Untuk mendalami karakter beragama ...

Posted By: Alit Bagus Ariyadi, 14 Desember 2012
jajang c ...Aktris senior Jajang C. Noer pindah keyakinan dari seorang muslim menjadi penganut agama Katolik. Hal itu tidak terjadi di kehidupan nyata Jajang C. Noer melainkan hanya sebatas berakting untuk film terbarunya yang berjudul Cinta Tapi Beda.

Untuk mendalami karakter beragama Katolik bukanlah perkara sulit bagi aktris kelahiran Paris, Perancis, 28 Juni 1952 ini. Jajang C.Noer mengaku sangat dekat dengan penganut Katolik sejak kecil bahkan dari keluarganya sendiri ada yang memeluk agama selain Islam.

"Opa saya Islam, ia orang Padang dan menikah dengan wanita Belanda beragama Kristen Protestan. Ayah saya juga Islam dan menikah dengan ibu saya yang beragama Katolik, mereka menikah di catatan sipil di Semarang. Walau saya seorang Hajah dan Islam, disini saya nggak punya masalah meranin karakter Katolik karena sejak saya kecil tiap tahun itu di keluyaraga ada Lebaran serta Natal, betapa kayanya saya. Saya sekolah katolik di Manila sampai SD, kemudian SMP dan SMA di sekolah Katolik juga, untuk kehidupan pribadi saya juga nggak punya masalah saya tetap Islam tuh," ujar Jajang C. Noer saat ditemui di Cinema XXI, FX, Jakarta Selatan, Jumat (14/12) siang.

Film Cinta Tapi Beda terinspirasi dari beragam kisah yang terdapat di blog milik Dwitasari. Secara umum blog tersebut memaparkan cerita asmara yang terkendala dengan keyakinan yang berbeda. Hal itu merupakan masalah cinta sederhana tapi kerap menjadi problema yang sering tidak menemukan jalan keluar.

Di film Cinta Tapi Beda, rumah produksi MVP Pictures menduetkan Hestu Saputra dan Hanung Bramantyo sebagai sutradaranya. Duet tersebut ternyata mendapat respon positif dari Jajang C. Noer yang merasa sangat kagum dengan kinerja Hestu.

"Saya diajak dan nggak tahu Hestu sebelumnya. Yang ajak saya main disini adalah Zaskia selaku casting directornya, pas saya lihat temanya saya langsung bilang iya karena saat ini hal itu (toleransi beragama) sedang menjadi masalah saat ini. Hestu itu sutradara hebat. Sejak saya main film dari tahun 1973, jarang ada sutradara muda yang tahu apa yang akan dilakukannya. Walau di film itu saya terlihat keriput tapi pas lihat hasilnya saya puas. Dia punya banyak ide di kepalanya, dia tau banget apa yang harus dia ceritakan," pungkas Jajang C. Noer.

"Pernah saya sampai 11 kali take untuk sebuah adegan tapi dia tegar aja tuh. Nggak pernah marah,; tambahnya.

Film yang turut dibintangi oleh Agni Pratistha, Reza Nangin, Choky Sitohang, Ratu Felisha, Ayu Diah Pasha, Hudson Pranajaya dan Nungky Kusumastuti ini, dijadwalkan tayang di bioskop mulai 27 Desember 2012.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON