Jarang Dapat Peran Ibu Modern, Christine Hakim Gabung di Film Retak Gading

 

  Industri film di tanah air, tidak mungkin 'melepaskan' nama Christine Hakim. Aktris dengan segudang pengalaman ini sudah eksis di depan layar sejak tahun 1973 lewat film Cinta Pertama. Beragam peran pun sudah dilakoninya dan mendapat apresiasi didalam negeri lewat piala ...

Posted By: Admin, 03 Februari 2014
Christine Hakim
 
Industri film di tanah air, tidak mungkin 'melepaskan' nama Christine Hakim. Aktris dengan segudang pengalaman ini sudah eksis di depan layar sejak tahun 1973 lewat film Cinta Pertama. Beragam peran pun sudah dilakoninya dan mendapat apresiasi didalam negeri lewat piala citra maupun pujian internasional.
 
Namun walaupun sudah malang melintang dengan sederet prestasi, aktris senior ini mengaku jarang mendapatkan peran ibu di kehidupan modern. Oleh karena itu, Christine tidak menolak saat mendapat tawaran peran seperti itu dalam film terbarunya berjudul Retak Gading.
 
"Terus terang saya jarang dapat peran menjadi ibu dalam kehidupan yang modern. Selama ini kan saya sering jadi orang desa seperti juga dalam film Sang Kiai. Jadi buat saya ada kerinduan memerankan ibu dalam kehidupan yang modern," kata Christine Hakim saat ditemui kediamannya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur kemarin.
 
Menurut Christine, film Retak Gading yang diarahkan oleh Bayu Pamungkas sebenarnya sederhana, namun ceritanya memiliki pesan yang kuat, karena itulah ia tetap merasa senang bisa terlibat didalamnya. 
 
"Sebenarnya masalah ini banyak terjadi di sekeliling kita. Film ini memberi pesan moral kepada remaja agar berhati-hati dalam bergaul," tambahnya.
 
Lebih lanjut pemeran Nyai Kapu, istri dari K.H. Hasyim Asy'ari dalam film Sang Kiai (2013) itu menceritakan pengalaman yang tidak terlupakan saat syuting Retak Gading di wilayah Maluku Utara, seperti Sawarna, Morotai, Guraichi, dan Tidore.
 
"Jadi waktu itu kalau harus cari tempat ganti ini itu waktunya habis disitu. Kebetulan waktu itu hari minggu dan pasar tutup. Kan disitu banyak meja tempat daging, saya langsung gelar tempat make up disitu sampai ganti baju di situ juga. Kebetulan waktu itu kostumnya pakai kain, ya ganti saja di situ langsung plorotin celana aja, saya pikir udah nenek nenek ini," cerita Christine sambil tertawa.
 
Retak Gading mengisahkan kehidupan gadis bernama Gading (Chelsy Liven) yang tidak merasa bahagia dengan pernikahannya dengan Bara (Amar Zonni). Gading pun masih terbayang-bayang dengan mantan kekasihnya, Bintang (Detri Warmanto). Hubungan cinta Bintang dan Gading kandas setelah Bintang tidur dengan seorang perempuan yang diketahui terinfeksi HIV. Oleh karena itu Bintang memutuskan kisah asmaranya dengan Gading.
 
Film Retak Gading yang diproduksi oleh Kakilangit Film akan tayang dibioskop mulai 13 Februari 2014.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON