Logat Jadi Kendala Utama Daniel Mananta di A Man Called Ahok

 

  Memerankan sosok/tokoh yang nyata untuk sebuah proyek film tentunya tidak mudah. Selain harus memiliki paras yang mirip, gestur hingga karakter suara juga mesti disesuaikan. Kendala itu pula yang dialami oleh Daniel Mananta, di A Man Called Ahok, yang dianggapnya terasa ...

Posted By: Alit Bagus Ariyadi, 06 November 2018
daniel mananta
 
Memerankan sosok/tokoh yang nyata untuk sebuah proyek film tentunya tidak mudah. Selain harus memiliki paras yang mirip, gestur hingga karakter suara juga mesti disesuaikan. Kendala itu pula yang dialami oleh Daniel Mananta, di A Man Called Ahok, yang dianggapnya terasa lebih berat lantaran ini adalah debut layar lebarnya.
 
"Yang tersulit justru bukan dari karakter suara (Ahok) tapi logatnya. Gaya bicara orang Bangka Belitong agak beda sama Melayu, ditambah lagi saya ada dialog bahasa Cina juga," ucap Daniel saat jumpa pers di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (5/11) siang.
 
Demi mendalami karakternya sebagai Basuki Tjahaja Purnama, Daniel berusaha keras untuk mengagumi sosok tersebut dengan cara menonton beragam video Ahok di Youtube. Tapi usahanya itu dinilai tidak akan berhasil tanpa dukungan para lawan mainnya yang lebih senior seperti Donny Damara, Ferry Salim, Chew Kin Wah, Eriska Rein, Sita Nursanti dan Denny Sumargo.
 
"Saya sempat ketemu Ahok di Mako Brimob saat hari kedua syuting, ada 1 pertanyaan yang ingin saya sampaikan ke beliau yaitu, kalau di keluarga berdarah Tiongkok kita menjawab omongan ayah adalah tabu, tapi di filmnya ia melakukannya. Dia menjawab, 'Itu yang membuat kita beda sama keluarga Tiongkok pada umumnya, selama yakin benar dan bukan bermaksud melawan nggak apa-apa.' Setelah saya dengar jawabannya, itu pengaruhi semua akting saya di sini," tambahnya.
 
Film arahan Putrama Tuta ini mengisahkan tentang kehidupan Basuki Tjahaja Purnama sejak masih duduk di bangku SMP hingga bisa menjadi Bupati Belitung Timur. Keberhasilannya sebagai seorang pemimpin tidak terlepas dari pendidikan keluarganya yang dikenal tegas serta disiplin.
 
A Man Called Ahok dijadwalkan rilis di bioskop pada 8 November 2018.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON