Marsha Timothy: Nada Untuk Asa Mengubah Perspektif Saya Memandang Kehidupan

 

Alasan terlibatnya seorang aktor atau aktris dalam sebuah produksi film pastinya berbeda-beda. Salah satu faktornya adalah cerita dari film tersebut. Inilah yang dirasakan oleh Marsha Timothy ketika memutuskan bersedia terlibat dalam film drama terbaru produksi Magma Entertainment, Nada Untuk Asa. ...

Posted By: Eko Satrio Wibowo, 26 Januari 2015
Marsha TimothyAlasan terlibatnya seorang aktor atau aktris dalam sebuah produksi film pastinya berbeda-beda. Salah satu faktornya adalah cerita dari film tersebut. Inilah yang dirasakan oleh Marsha Timothy ketika memutuskan bersedia terlibat dalam film drama terbaru produksi Magma Entertainment, Nada Untuk Asa. Uniknya, meski ia mengaku menerima tawaran tersebut karena suka dengan ceritanya, namun kala itu sang sutradara, Charles Gozali datang tanpa script.  
 
"Dari awal ketemu Charles untuk diajak main ini pun, itu suatu kelangkaan sih buat saya. Jadi, cuma bener-bener full cerita aja bahwa ia ingin bikin film seperti ini dan biasanya aku kalau mau masuk suatu project pasti baca scriptnya dulu, tapi ini kayak 80 persen hati saya udah yakin pengen banget main film ini, padahal script belum ada," ujar Marsha di konferensi pers film Nada Untuk Asa di Epicentrum XXI Kuningan, Senin (26/1) siang. 
 
Lalu Marsha melanjutkan, "Saat Charles datang kepada saya dan menceritakan garis besar naskahnya, saya tersentuh dan secara refleks menangis. Saya membayangkan bahwa keberanian si Ibu untuk bertahan hidup, menyentuh intuisi saya sebagai perempuan. Saya lalu memutuskan untuk menerima peran ini, sebuah peran besar dan amat menantang yang bisa mengubah perspektif saya dalam memandang kehidupan," paparnya.
 
Di film Nada Untuk Asa ini, Marsha Timothy berperan sebagai tokoh utama bernama Nada, seorang istri dan ibu dari keluarga kecil yang harmonis. Hingga suatu ketika sebuah tragedi menimpanya. Tragedi yang tidak hanya merenggut belahan jiwanya, tetapi juga dukungan keluarga dan masa depannya. Yang menarik, untuk mendalami karakter yang ia perankan tersebut, Marsha mengaku sempat bertemu dan ngobrol dengan tokoh aslinya. 
 
"Saya riset dan banyak tanya sama sutradaranya, banyak diskusi, banyak baca juga. Saya juga beruntung bisa bertemu dengan narasumbernya langsung, dengan nada asli dan sempet ngobrol. Saya tidak interview detail, tapi cukuplah kita ngobrol tuker pikiran, berbagi pengalaman sedikit untuk membantu saya memperkaya karakter Nada," ungkap istri Vino G, Bastian ini. 
 
Selain Marsha Timothy, film Nada Untuk Asa juga dimeriahkan oleh aktor papan atas, diantaranya Acha Septriasa, Mathias Muchus, Darius Sinathrya, Wulan Guritno, Inong Nidya Ayu, Nadila Ernesta, dan masih banyak lagi. Menurut rencana, film ini akan tayang mulai 5 Februari di Cinema XXI kesayangan Anda.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON