Obsesi Lama Mouly Surya

 

Muncul lagi sineas baru di negeri ini. Mungkin tak hanya sekadar nongol dan kemudian tenggelam. Pasalnya, kehadirannya ditandai dengan mengusung karya yang unik dan sebuah undangan untuk pemutaran film dalam festival level internasional. Begitulah, ketika Mouly Surya muncul dengan Fiksinya, ...

Posted By: Admin, 13 Juni 2008

Muncul lagi sineas baru di negeri ini. Mungkin tak hanya sekadar nongol dan kemudian tenggelam. Pasalnya, kehadirannya ditandai dengan mengusung karya yang unik dan sebuah undangan untuk pemutaran film dalam festival level internasional. Begitulah, ketika Mouly Surya muncul dengan Fiksinya, sebuah tiket ke Festival Film Pusan akhir tahun inipun turut menyertainya.

Film buatan Mouly boleh jadi merupakan produk tak biasa. Seorang dara yang hidup dalam angan-angan tiba-tiba terobsesi kepada lawan jenisnya, dan ketika itu tak tersampaikan, karakternya berubah tanpa diduga-duga. Ya, ini memang sebuah thriller yang bakal membuat terkaget-kaget penontonnya.

Fiksi ini memang obsesi saya dari lulus kuliah dulu,” demikian lulusan S2 Bond University Gold Coast, Australia ini menerangkan. Cerita itu ditulisnya saat kuliah di negeri kangguru, namun karena suatu hal, dia memberikannya kepada penulis skenario dan sutradara Joko Anwar. Maka jadilah.

Obsesi Mouly untuk membuat filmnya ternyata tak hanya sekadar hingga proses produksi. Tengok saja nama rumah produksinya, Cinesurya, yang menunjukkan keterlibatan sang sutradara di sana. Rupanya Mouly bersama sang suami, namanya Parama Wirasmo, yang berada di balik pabrik gambar hidup ini.

”Sebenarnya memang impian saya dan mas Parama tentu sebagai produser untuk menjadi entrepreneur,” komentar Mouly saat ditanya alasan pendirian badan usaha kreatif itu. Agaknya mereka tak ingin hanya sekadar bisa membuat film, namun bisa juga sekalian menjualnya.

Perihal pembagian dalam tubuh Cinesurya sebenarnya cukup jelas. ”Yang menjalankan perusahaan memang lebih di mas Parama. Saya meskipun sebagai salah satu pemegang saham tidak banyak ikut campur dalam bisnis dan manajemen,” sergah perempuan kelahiran 10 September 1980 ini. Rupanya dia lebih berminat untuk mengurusi soal kreatif semata. (bat)

COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON