Skenario dan Lagu Lama Melly Goeslaw untuk AADC 2

 

  Melly Goeslaw kembali dipercaya untuk membuat soundtrack dari kelanjutan film Ada Apa dengan Cinta? (2002). Setelah 14 tahun karyanya itu menorehkan prestasi, kini istri dari musisi Anto Hoed tersebut mencoba sesuatu yang berbeda di Ada Apa dengan Cinta 2.   Musisi berusia ...

Posted By: , 21 April 2016
Melly Goeslaw ...
 
Melly Goeslaw kembali dipercaya untuk membuat soundtrack dari kelanjutan film Ada Apa dengan Cinta? (2002). Setelah 14 tahun karyanya itu menorehkan prestasi, kini istri dari musisi Anto Hoed tersebut mencoba sesuatu yang berbeda di Ada Apa dengan Cinta 2.
 
Musisi berusia 42 tahun tersebut sempat mendapat julukan Ratu soundtrack setelah sukses menata musik dari film Ada Apa dengan Cinta? (AADC) dan berhasil meraih Piala Citra tahun 2004 di kategori Tata Musik Terbaik. Tercatat sudah lebih dari 10 soundtrack yang digarap oleh Melly dan suaminya, antara lain Eiffel I'm In Love (2003), Tentang Dia (2005), My Heart (2006), Ayat-Ayat Cinta (2008), Ketika Cinta Bertasbih (2009) dan Love Story (2011).
 
"Fenomenal, jelas. Pada saat itu cuma Ada Apa dengan Cinta? (AADC) yang bisa bikin bioskop ramai. Kalau dari segi aku sebagai pengisi soundtrack, pastinya senang sekali ya, 14 tahun lalu dan ternyata sekarang film ini akan dilanjutkan," ucap Melly di kawasan Bangka, Jakarta Selatan.
 
"Memang untuk film kedua ini kami tetap memasukkan 2 lagu dari film pertamanya, 'Bimbang' dan 'Suara Hati Seorang Kekasih'. Kalau untuk 'Bimbang' memang saya ingin melibatkan anak-anak dari generasi sekarang, karena pasti ada pengaruhnya dari segi musik. Akhirnya terpilih Goodbye Felicia dan Stephanie (putri Titi DJ) untuk bernyanyi," tambahnya.
 
Melly kembali menggunakan konsep duet di single pertama AADC 2, 'Ratusan Purnama', seperti yang dilakukan di film sebelumnya bersama Eric. Kali ini ia berduet dengan Marthino Lio, dan membuat lagu-lagu baru yang lain berdasarkan naskah kelanjutan asmara Cinta serta Rangga. Total ada 8 lagu di album soundtrack AADC 2 dan sudah rilis di salah satu gerai makanan cepat saji.
 
"Ratusan Purnama saya mengacu ke puisinya Rangga yang terakhir di film pertama, jadi kan mereka sudah terpisah berbelas-belas tahun, itu sama saja dengan ratusan purnama. Dan kalau untuk lagu-lagu lainnya saya memang dapat kesempatan untuk baca skenarionya dulu, dan saya memang penikmati skenario. Jadi saya bisa baca itu berulang-ulang, mencoba mendalami, sampai akhirnya mendapat inspirasi untuk membuat lagu-lagu di album AADC 2 ini," kata Melly. 
 
Film yang kembali melibatkan Nicolas Saputra, Dian Sastro, Sissy Priscillia, Adinia Wirasti dan Titi Kamal ini dijadwalkan rilis di bioskop mulai 28 April 2016.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON