Tantangan Terbesar Iqbaal di Film Dilan 1990

 

Walau sudah memiliki pengalaman di dunia akting,Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan, ternyata tetap mendapat tantangan berat di film terbarunya, Dilan 1990. Layar lebar adaptasi novel populer karya Pidi Baiq, tersebut menjadi debut seni perannya tanpa grup vokal CJR.   Iqbaal melakoni karakter Dilan, pelajar ...

Posted By: Alit Bagus Ariyadi, 14 Desember 2017
iqbaal ramadhanWalau sudah memiliki pengalaman di dunia akting,Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan, ternyata tetap mendapat tantangan berat di film terbarunya, Dilan 1990. Layar lebar adaptasi novel populer karya Pidi Baiq, tersebut menjadi debut seni perannya tanpa grup vokal CJR.
 
Iqbaal melakoni karakter Dilan, pelajar SMA asal Bandung, Jawa Barat, yang jatuh cinta dengan siswi pindahan dari Jakarta, Milea (Vanesa Priscilla). Untuk memikat gadis idamannya itu, ia melakukan beragam cara yang sangat unik.
 
"Sejujurnya, Dilan dan Iqbaal adalah dua karakter berbeda sekaligus menjadi tantangan terbesar saya karena ini film pertama yang bukan jadi Iqbaal serta adaptasi dari novel besar. Sebelumnya kan main layar lebar bareng CJR terus," ucap Iqbaal, saat jumpa pers peluncuran poster dan trailer Dilan 1990 di Kemang Village XXI, Jakarta Selatan, Rabu (13/12) sore.
 
"Saya nggak romantis tapi Dilan iya. Udah gitu dia romantisnya beda, unik dan segar gitu deh. Pintar mainin kata-kata baku, itu tantangan juga buat saya, kasih barang buat cewek juga nggak biasa.  Kalau belajar romantis, saya sama ayah Pidi, " tambahnya.
 
Iqbaal menjelaskan, sangat sulit bagi seorang aktor untuk meyakinkan atau mengikuti keinginan para pembaca novel Dilan terhadap karakter utama yang diperankannya. Namun ia menegaskan, sudah melakukan yang terbaik dan berada di bawah bimbingan yang tepat.
 
"Semua yang ayah Pidi inginkan ada di film ini. Jadi menurut saya Dilan yang di sini buat saya versi terbaiknya. Ya karena itu arahan Pidi Baiq, ia  yang paling tahu Dilan," ucapnya.
 
Dilan 1990 mengisahkan tentang Sepasang anak SMA di Bandung pada tahun 1990 bernama Dilan dan Milea. Pertemuan keduanya berawal dari perkenalan yang tidak biasa, yang membuat mereka seakan tak terpisahkan. Tapi hubungan tersebut tidak berjalan mulus, mulai dari aksi tawuran hingga hadirnya sosok pria dari Jakarta.
 
Film yang turut dibintangi oleh Farhan, Zara Jkt 48, Gusti Rayhan, dan Yoriko ini dijadwalkan tayang di bioskop mulai 25 Januari 2018.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON