BIOGRAPHY

Adellia Rasya

 

Data Pribadi :

Nama Lengkap : Adellia Rasya

Nama Panggilan : Adel

Tempat Tanggal Lahir : Bandung, 2 Februari 1988

Nama Ayah : Ujang Suryana

Nama Ibu : Euis Heriawati

Hobby : Nyanyi

Filmografi :

Kawin Kontrak Lagi

FTV :

Semua Tentang Lestari

Guruku Tersayang

“Tubuhnya yang lentur dan elastis, dengan tarian khas asal Timur Tengahnya,” begitulah sebagian ucapan Boss Maung kala memperkenalkan salah satu wanita koleksinya dalam film Kawin Kontrak Lagi. Dan tak lama, muncullah seorang wanita dengan tarian perutnya yang aduhai, liuk gerakan ...

ADELLIA RASYA DARI LANGIT TURUN KE BUMI

 
Adellia Rasya

“Tubuhnya yang lentur dan elastis, dengan tarian khas asal Timur Tengahnya,” begitulah sebagian ucapan Boss Maung kala memperkenalkan salah satu wanita koleksinya dalam film Kawin Kontrak Lagi. Dan tak lama, muncullah seorang wanita dengan tarian perutnya yang aduhai, liuk gerakan tubuhnya membuat mata lelaki tidak berkedip sedetikpun. Sampai pada akhirnya ia menutup pertunjukannya dengan gerakan kayang.

Itulah salah satu adegan yang dimainkan Adelia Rasya dalam perannya sebagai Viva La Diva, yaitu seorang wanita yang dikawin kontrak. “Mau yang elastis dan jago gaya helikopter, bolehlah sama Viva La Diva,” ujar Adel kala ditemui dalam peluncuran film terbarunya beberapa waktu lalu.

Dalam film arahan Ody C Harahap ini Adel memang dituntut melenturkan tubuhnya, untuk itu ia melakukan latihan secara intens agar bisa melenturkan tubuhnya. “Sebelumnya kan udah dikasih contoh, saya juga dikasih DVD untuk ditonton di laptop tentang gerakannya. Dan saya belajar itu kurang lebih tiga minggu,” jelas Adel.

Nama Adellia Rasya memang masih asing di dunia perfilman Indonesia, namun bila dulu anda sering bepergian dengan menggunakan maskapai penerbangan Lion Air, mungkin anda mengenal sosoknya yang alami khas mojang Bandung. Ya, sebelum terjun ke dunia entertainment, wanita kelahiran Bandung 2 Februari 1988 ini adalah seorang pramugari.

Berawal ketika dirinya lulus dari SMA, ia dianjurkan oleh ibunya untuk mengikuti kursus pramugari di Jakarta. “Ya aku ikut kursus pramugari selama 3 bulan di Jakarta, itu juga karena disuruh sama mamaku,” cerita Adel. Memang Adel tidak merasa cocok dengan anjuran orang tuanya itu, namun sebagai anak yang berbakti ia pun menuruti permintaan orang tuanya.

‘Setelah kursus aku langsung kerja jadi pramugari di Lion Air,” ungkap Adel. Penerbangan demi penerbangan dilakoni Adel, sampai akhirnya ia merasa tidak “kerasan” menjadi pramugari. “Jujur sih aku ngerasa jenuh, akhirnya aku cuma ngejalanin profesi itu selama satu tahun,” cerita Adel.

Selesai dari dunia penerbangannya, praktis Adel tidak mengerjakan kerjaan apapun, alias “nganggur” selama dua bulan. Namun waktu yang cukup luang itu akhirnya digunakan Adel untuk mengejar sebuah profesi yang selama ini ternyata menjadi impiannya, yaitu bekerja di dunia hiburan. Apalagi keinginan itu semakin bertambah kala dirinya melihat teman-temannya yang ada di Jakarta banyak yang berkecimpung di dunia ini. “Ya aku pengen nyoba-nyoba aja,” jelas Adel.

Akhirnya, kursus akting di Eka Sitorus ternyata menjadi pilihan Adel untuk dijadikan sebagai modal masuk ke dunia hiburan. “Aku ikut kursus untuk 3 bulan, tapi di bulan kedua aku ngga lanjutin karena aku langsung dapat film ini,” cerita Adel dengan semangat. Secepat itukah ? Yah begitulah, kalau memang sudah jalannya semua pasti akan terlihat mudah asalkan didukung dengan niat yang kuat.

Awalnya adalah ketika Adel masih kursus di Eka Sitorus, ia ikut sebuah manajemen. Dari sana, Adel mendapatkan berbagai kesempatan untuk mengikuti casting. Dan siapa yang sangka, Adel langsung mendapatkan kesempatan untuk terjun ke layar lebar. “Dan kebetulan aku suka banget sama cerita ini, lucu, konyol dan juga karena aku suka sama film komedi,” ungkap Adel.

Ya, berkarir di dunia hiburan sudah menjadi tujuan Adel saat ini, dan tidak hanya terbatas di layar lebar, Adel pun juga merambah ke dunia layar kaca. “Aku juga main beberapa FTV sih,” ungkap wanita yang memiliki hobi menyanyi ini. Keberanian Adel untuk berkarir di dunia akting ini juga tidak lepas dari dukungan orang tuanya.

“Mama sih sekarang seneng-seneng aja, dan ngga nyangka aku bisa masuk ke dunia ini. Karena memang di keluarga sebelumnya ngga ada yang pernah terjun ke dunia ini,” ujar Adel. “Palingan mama pesen-pesen kalo aku harus bisa jaga diri, hati-hati jangan kebawa yang nggak-nggak,” ungkap Adel.

Yup memang harus jaga-jaga, apalagi kini Adel sudah terikat kontrak untuk menyelesaikan empat film layar lebar bersama MVP Pictures. Jadi, siap-siap saja melihat kiprah Adellia Rasya di film berikutnya.(ajo)

COMPLETE ARCHIVE
 
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON

 
www.vidfor.me