BIOGRAPHY

Anisa Rawles

Nama Lengkap : Anisa Rawles
Nama Panggilan : Anisa
Tempat/Tanggal Lahir : Jakarta, 4 Agustus 1998
Tinggi/Berat : 160 cm/42 kg
Nama Ayah : Shane Rawles
Nama Ibu : Nasriyah
Film Favorit : The Heat (2013)
Aktor Favorit : Angelina Jolie
Hobi : Baca Buku
 
Filmografi:
Single (2015)

Mengawali karir sebagai bintang iklan, Anisa Rawles akhirnya mendapatkan kesempatan untuk terjun di dunia akting. Ya, perempuan cantik blasteran Indonesia-Australia ini bakal bermain dalam film terbaru karya Raditya Dika yang berjudul Single. Anisa mengaku bangga, pasalnya, selain menjadi film layar ...

ANISA RAWLES BANGGA MENJADI PEMERAN UTAMA DI DEBUT FILMNYA

 
Anisa Rawles
Mengawali karir sebagai bintang iklan, Anisa Rawles akhirnya mendapatkan kesempatan untuk terjun di dunia akting. Ya, perempuan cantik blasteran Indonesia-Australia ini bakal bermain dalam film terbaru karya Raditya Dika yang berjudul Single. Anisa mengaku bangga, pasalnya, selain menjadi film layar lebar pertamanya, Single juga langsung memberinya kesempatan menjadi pemain utama.
 
"Bangga ya pasti banggalah, karena kan ini film pertama aku dan aku dapet peran utama. Aku belum ada pengalaman di film sebelumnya, baru iklan-iklan aja. jadinya itu pretty cool ya, bagus," ujar Anisa Rawles saat wawancara khusus dengan tim 21cineplex.com di kantor PT Soraya Intercine Film, Jakarta Pusat, Senin (9/11) siang. 
 
Awalnya, Anisa menuturkan keterlibatannya dalam film drama komedi ini tidak direncanakan. Sebab, film yang ditawarkan pertama kali bukanlah film Single. Namun, karena film tersebut mendapat jadwal lebih dulu untuk syuting, Anisa akhirnya memutuskan untuk mencoba demi menambah pengalamannya. Untungnya, Anisa dianggap cocok untuk memerankan salah satu karakter dalam film ini. 
 
 "Aku sih dipanggil di Soraya, disuruh casting untuk sebuah film. Tapi, ternyata yang mau jalan tuh film ini duluan. Akhirnya aku disuruh dateng lagi untuk casting film ini dan ternyata aku cocok sama karakternya untuk film ini," ungkap Anisa. 
 
Di debut aktingnya, Anisa tak memungkiri jika dirinya sempat mengawali kesulitan pada awalnya. Menurutnya, hal yang paling sulit untuk ia lakukan adalah menghafal dialog. Terlebih lagi banyak dialog-dialog panjang yang harus ia hafal. "Yang paling susah menurut aku sih ngafalin ya, aku kan belum biasa ngafal-ngafalin dialog-dialog yang panjang. Tapi, ya akhirnya aku bisa," jelasnya.  
 
Kemudian Anisa melanjutkan, "Awal-awalnya emang agak sulit sih untuk aku, karena kan aku belum pernah akting sebelumnya. Tapi, proses readingnya tuh lumayan lama untuk film ini. Jadinya aku bener-bener dilatih sampai aku bisa, sampai aku hafal. Awal-awalnya tuh susah banget ngafal (dialog), jadinya abis latihan baru bisa," lanjutnya. 
 
Selain itu, Anisa juga menungkapkan kalau pada dasarnya ia tak memiliki niat untuk bermain film. Namun, adanya tawaran untuk casting membuatnya tak ragu untuk mencobanya. Terlebih lagi ia mengaku memang suka menonton film dan sering membayangkan seperti apa rasanya jika bermain di dalamnya. Ia pun tak mengkhususkan genre apa yang ingin ia mainkan. 
 
"Sebenernya nggak sih, aku nggak ada niat untuk main film awalnya. Tapi, aku coba casting dan aku akhirnya suka, ya udah coba aja deh film pertama, kan nambahin pengalaman. Iklan sama film kan ya sama-sama aktinglah kadang-kadang. Aku sih sebenernya pengen coba film action, apa aja sih, drama juga, karena aku emang suka nonton film, jadinya suka-suka ngebayangin gimana ya rasanya main film kayak gini?," papar Anisa.  
 
Sementara untuk mendalami karakter Angel yang ia perankan, Anisa mengaku sangat terbantu dengan waktu reading yang cukup panjang. Dengan begitu, dirinya bisa mendalami karakternya dengan baik dan ketika syuting tidak mengalami kendala yang berarti. Ditambah lagi tokoh Angel tersebut tidak memiliki karakter atau sifat yang terlalu rumit, sehingga bisa dengan mudah ia perankan. 
 
"Adaptasinya kita kan reading tiga bulan, itu lumayan lama banget untuk ngedalamin karakter. Jadi, akhirnya pas syuting itu udah biasa banget sama karakter Angel, jadinya bener-bener dihayatinlah biar aku bisa jadi karakter tersebut. Dan Angel juga karakternya tuh orang baik dan caring, masih standarlah ya," tutur Anisa.  
 
Meski begitu, Anisa tak menyangkal jika penampilannya tersebut membutuhkan latihan yang cukup lama. Terutama dalam hal akting menangis yang memerlukan intonasi yang berbeda dan tepat. "Kalau untuk aktingnya juga harus dilatih sih, gimana cara nangis, gimana cara ngomongnya kan beda, mereka ada intonasinya biar lebih natural bagaimana. Itu butuh proses yang lumayan lama untuk 
atihannya," jelasnya. 
 
Untuk karirnya kedepan, Anisa belum berani memberi jaminan bakal terus berakting di dunia layar lebar. Pasalnya, untuk saat ini ia baru akan fokus memulai kuliah bisnisnya terlebih dahulu di Australia. Sedangkan untuk soal dukungan keluarga, sejatinya Anisa Rawles tidak memiliki kendala. Ayah dan Ibunya sangat mendukung karirnya di dunia akting. 
 
"Nggak tau deh, kita lihat nanti jadinya kayak gimana. Aku sih lagi mikirin sekolah dulu, ya. Jadi, aku mau selesain dulu, baru abis dari situ aku bisa putuskan," kata Anisa. "Banggalah, mamaku bangga banget, papaku juga, mereka support aku, jadinya enak juga diakunya," pungkasnya.
 
Penasaran akan seperti apa akting Anisa Rawles sebagai Angel beradu akting dengan Raditya Dika?. Saksikan film Single yang rencananya mulai tayang pada tanggal 17 Desember 2015 mendatang. 
COMPLETE ARCHIVE
 
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON