BIOGRAPHY

Diah Cempaka Sari

 

Biodata:
Nama                           : Diah Cempaka Sari
Tanggal Lahir                : 23 November 1985
Anak ke                       : 2 dari 5 bersaudara
Nama Ayah                  : Harry Susanto (alm)
Nama Ibu                     : Dewi Arunawati
Tinggi Badan                : 170 cm
 
 
Filmografi
Aktris
 
FTV 
Beauty & The Geek
Mr Perfect & Ms Cuek
I Love You Babe, Mak Comblang
Sekolah Lagi Nih Yee
Mama Sayang Sandra
Intan Cuek Banget
Gue Pasti Bisa
 
Film
Kereta Hantu Manggarai (2008)
Sarang Kuntilanak (2008)
Hantu Jamu Gendong (2009)

Sosok pelakon satu ini identik dengan film horor. Sejak memulai debutnya awal tahun lalu lewat Kereta Hantu Manggarai hingga film teranyarnya Hantu Jamu Gendong, semua bikin jantung berdebar kencang. Semuanya buatan Nayato pula. Jadi, tak salah kiranya jika menyebut dara yang bernama ...

DIAH CEMPAKA SARI, BUKAN TIPE PENAKUT

 
Diah Cempaka Sari

Sosok pelakon satu ini identik dengan film horor. Sejak memulai debutnya awal tahun lalu lewat Kereta Hantu Manggarai hingga film teranyarnya Hantu Jamu Gendong, semua bikin jantung berdebar kencang. Semuanya buatan Nayato pula. Jadi, tak salah kiranya jika menyebut dara yang bernama lengkap Diah Cempaka Sari ini sebagai spesialis film horor. Disebut demikian anak kedua dari lima bersaudara ini hanya bisa pasrah. ”Engga tahu juga,” tuturnya beberapa waktu silam. Rupanya sudah banyak yang bertanya kepadanya soal itu sebelumnya. Apa boleh buat, begitu kira-kira. 

Di film mutakhirnya, Hantu Jamu Gendong, Cempaka menjadi pacar Dimaz Aditya, lawan mainnya di sana. ”Dia anak kuliah biasa,” ucapnya tentang porsi perannya. Lantaran ulah sang pacar yang kerap mencari-cari tempat berhantu, terpaksa Cempaka harus dihantui sosok penampakan tersebut.
 
Untungnya, Cempaka sendiri bukanlah tipe cewek penakut. Maka, bermain dalam film horor tidak lagi menjadi persoalan. ”Saya bukan penakut kok,” selorohnya. Dia mengaku lebih takut kepada hewan liar macam ular misalnya. ”Alhamdulillah, engga pernah terjadi apa-apa selama syuting,” tuturnya cuek.
 
Yang unik dari Cempaka ternyata semasa kecilnya tak pernah terpikir untuk melakoni jalan hidup macam ini. Saat itu keinginannya hanya bergaya dan difoto. Pokoknya, di masa lalu obsesi itu hanyalah agar fotonya bisa tampil di majalah, terutama majalah Gadis. Mengapa sih? ”Karena majalah Gadis waktu itu paling happening,” komentarnya singkat.
 
Akhirnya, ambisi itu bisa juga terwujudkan. Ketika Cempaka ikut kontes pemilihan Gadis Sampul 1999 dia tembus sebagai salah satu finalis. Pemenangnya sendiri adalah Sigi Wimala yang belakangan juga dikenal sebagai selebritas negeri ini. Selanjutnya, banyak dari finalis tahun 1999 yang terjun di dunia akting selain Cempaka dan Sigi, yakni Ardina Rasti, Revalina S Temat, hingga Nabila Syakib.
 
Seperti sudah tradisi, kontes Gadis Sampul banyak melahirkan nama besar di dunia akting. Termasuk juga rekan-rekan Cempaka yang disebut di atas. Satu-satu mulai menapak di layar kaca dan layar lebar. Ada di mana Cempaka kok malah ketinggalan? ”Waktu itu aku belum kepikiran untuk ikutan casting-casting. Sukanya hanya foto-foto dan fashion show di acaranya majalah Gadis,” kenangnya ketika itu.
 
Agaknya jalan hidup Cempaka baru berubah ketika di bangku kuliah. ”Di kampus aku ketemu Tody, pacarku yang sekarang. Nah, dia ini yang ajak main sinetron,” demikian dia meriwayatkan. Ya, sejak itu Cempaka mulai coba-coba akting di layar beling. Namanya juga pemula, tentu saja peran yang datang barulah peran pembantu. Sebuah FTV bertajuk Beauty and the Geek meretas jalannya di seni akting.
 
Bukan tanpa usaha juga Cempaka masuk ke ranah baru ini. Dia mengaku sempat mengasah ilmu aktingnya dengan bergabung dalam Dapur Film Community (DFC) Acting Course. “Tapi masuknya bolong-bolong. Saya hanya ikut awal-awalnya saja,” tukasnya dengan malu-malu. Rupanya jadwal yang dimilikinya sudah mulai padat hingga sulit mengatur waktunya.
 
Langkah jitu lain yang dilakoni Cempaka adalah dengan masuk dalam sebuah agensi untuk memperlancar proyek. “Ya, mereka yang cariin job buat aku,” tuturnya lagi. Kebetulan, agensi yang dimaksudnya bisa menjadi penyuplai talent untuk Nayato Fio Nuala. Tak heran jika film dimana Cempaka tampil selalu bersama sutradara yang punya banyak nama ini.
 
Benaran hanya mau main film sama bang Nayato aja? "Ah engga, kalau bermain sama sutradara lain juga tak menolak kok. Sekarang sih baru sama dia aja kesempatan mainnya selama ini," komentar Puteri Bengkulu 2008 ini penuh harap. (bat)
COMPLETE ARCHIVE
 
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON

 
www.vidfor.me