BIOGRAPHY

Dimas Anggara

Nama Lengkap : Dimas Anggara
Nama Panggilan : Dimas
Tempat Tanggal Lahir : Jakarta, 10 September 1988
Pendidikan : Universitas Pelita Harapan, Fakultas Ekonomi
Nama Ayah : Ardi Moeharyoso
Nama Ibu : Delly Malik

• Kembang Perawan (2009)
• Radio Galau FM (2012)

Nama pesinetron muda Dimas Anggara, perlahan tapi pasti mulai memasuki popularitas di dunia hiburan tanah air. Kali ini, Dimas terlibat dalam sebuah proyek layar lebar yang diadaptasi dari sebuah novel berjudul Radio Galau FM. Sebelumnya, nama Dimas Anggara mulai mencuat ...

DIMAS ANGGARA MENCARI PENGALAMAN HIDUP LEWATFILM

 
Dimas Anggara
Nama pesinetron muda Dimas Anggara, perlahan tapi pasti mulai memasuki popularitas di dunia hiburan tanah air. Kali ini, Dimas terlibat dalam sebuah proyek layar lebar yang diadaptasi dari sebuah novel berjudul Radio Galau FM. Sebelumnya, nama Dimas Anggara mulai mencuat di dunia hiburan tanah air setelah membintangi beberapa iklan, sinetron, FTV, dan model video klip.

Sebenarnya, dunia film bukanlah sesuatu yang baru bagi Dimas karena ia sempat membintangi layar lebar Kembang Perawan pada tahun 2009. Cowok kelahiran Jakarta, 10 September 1988 ini merasa lebih puas untuk menyalurkan suatu karya lewat film ketimbang FTV lantaran memiliki waktu yang lebih panjang dalam hal pendalaman karakter. Apalagi saat ini ia memainkan karakter dari tokoh nyata penulis novel Radio Galau FM bernama Bernard, yang membuatnya merasa semakin tertantang sehingga perlu melakukan observasi.

"Saya tertarik bermain di film Radio Galau FM karena melihat naskahnya bagus dan diangkat dari kisah nyata. Bagi saya tantangan di film ini sangat berat karena saya harus tahu karakter sebenarnya," ujar Dimas saat ditemui 21Cineplex di salah satu restoran di FX, Jakarta Selatan.

Dimas yang baru saja menyelesaikan kuliah Ekonomi-nya di Universitas Pelita Harapan, mengaku ingin fokus berkecimpung di dunia film yang memiliki pesan moral serta mampu membuatnya merasa nyaman. Sebelum film Radio Galau FM, Dimas mengaku sempat mendapat tawaran layar lebar bergenre horor komedi dan drama, namun terpaksa ditolak lantaran tidak sesuai dengan harapan serta jadwal pribadinya.

Meskipun bidang yang dilakoni Dimas saat ini jauh berbeda dengan jurusan kuliah, namun hal tersebut tidak menghambat semangatnya untuk menggali lagi bakat seni peran lewat dunia film. Berkat dukungan dari orang tuanya, Dimas mencoba tampil semaksimal mungkin untuk memainkan karakter yang telah dipercayakan oleh sang sutradara.

"Di film saya mencari pengalaman hidup karena saya belajar hidup dari pengalaman. Kalau pendidikan kan bisa aja lupa, tapi kalau pengalaman hidup itu jauh lebih melekat. Nggak ada salahnya juga saya mencoba, saya juga nggak mau muluk-muluk kalau nantinya bisa terus berkarir di sini ya kenapa nggak. Tapi kalau misalnya nggak, ya saya akan mencari hal yang baru. Untungnya, berkarir di dunia film tidak mendapat keluhan dari orangtua, mereka membebaskan saya asalkan yang saya lakukan positif dan jangan setengah-setengah," papar Dimas.

Ke depannya, Dimas ingin terlibat di sebuah proyek film yang bersifat abadi sekaligus mendapat karakter yang jauh lebih menantang. "Yang bisa membuat saya puas di dunia film adalah ingin dapetin karya yang abadi. Karya itu kan bisa dilihat lagi di masa depan dan bisa menjadi warisan yang membanggakan buat anak cucu saya kelak, hehehe...," lanjutnya.

"Karakter idaman saya adalah jadi orang yang gila atau psycho, karena untuk memainkan peran itu mata juga harus bisa bicara selain bahasa tubuhnya," pungkasnya.

Film terbaru Dimas yang berjudul Radio Galau FM juga turut melibatkan beberapa pemain dari dunia sinteron atau FTV seperti Alisia Rininta, Jordi Onsu Natasha Rizki, dan Indri Giana. Film garapan sutradara Iqbal Rais ini dijadwalkan tayang di bioskop pada tanggal 13 September 2012.
COMPLETE ARCHIVE
 
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON

 
www.vidfor.me