BIOGRAPHY

Oki Setiana Dewi

 

Nama Lengkap :  Oki Setiana Dewi
Nama Panggilan :  Oki
Tempat Tanggal Lahir :  Batam, 13 Januari 1989
Nama Ayah  :  Sulyanto
Nama Ibu  :  Yunifah Lismawati
Film Favorit :  Naga Bonar 2, Harry Potter
Musisi Favorit :  Opick
Hobby  :  Membaca, Menulis

 

Filmografi :

  • Ketika Cinta Bertasbih (2009)

Setelah mendapatkan peran sebagai  Anna Althafunnisa dalam film Ketika Cinta Bertasbih (KCB), nama Oki Setiana Dewi langsung melambung. Bagi Gadis kelahiran 13 Januari 1989 ini dunia peran bukanlah hal baru karena sebelumnya ia pernah bermain di FTV. Selain itu ia ...

OKI SETIANA DEWI, AKTING MEMBERI MANFAAT

 
Oki Setiana Dewi

Setelah mendapatkan peran sebagai  Anna Althafunnisa dalam film Ketika Cinta Bertasbih (KCB), nama Oki Setiana Dewi langsung melambung. Bagi Gadis kelahiran 13 Januari 1989 ini dunia peran bukanlah hal baru karena sebelumnya ia pernah bermain di FTV. Selain itu ia juga punya segudang prestasi seperti : Aktris Terbaik Festival Teater “Petang Kreatif” FIB UI 2008, Mahasiswa Baru Terbaik “Orientasi Kehidupan Kampus” UI [2007];  Juara II Speech Contest tk. SLTA se-Jabodetabek PPPG Bahasa, 2nd Winner Debating Constest tingkat Provinsi Jawa Barat [2005]; Juara I Busana Muslim “Anak Negeri Lancang Kuning” se-Kepulauan Riau; Princess Fotogenic Hotel Mulia Panorama Batam [2004]; Unggulan Covergirl Aneka Yess [2003]; Putri Bunga Argadia Tingkat Nasional di Jakarta.


Keterlibatan dirinya di film Ketika Cinta Bertasbih karena dukungan dari teman-temannya. “Tadinya aku nggak mau ikutan audisi karena yang aku tahu kalau dunia entertain itu glamour dan gemerlap, makanya aku lebih memilih kuliah dan berorganisasi saja, tapi temen-temenku tetap meyakinkan aku  dengan alasan kalau penggagas di film ini orang-orang baik dan mempunyai kredibilitas dengan karya-karyanya yang mengajak ke arah positif,” papar gadis yang sudah mengenakan jilbab selama 4 tahun ini.


Ia juga ingin membuktikan bahwa gadis berjilbab pun bisa main film dan berprestasi  tidak kalah dengan yang lainnya. “Hal ini juga sesuatu yang baik, kenapa nggak aku coba, masyrakat kita kan selalu meniru apa yang ditonton, aku berharap dengan peranku bisa membawa ke arah yang positif,” jelas cewek yang hobi menulis dan membaca ini.


Bagi mahasisiwi Sastra Belanda Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia ini, ia akan tetap dijalur akting jika bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Namun jika sebaliknya ia akan kembali ke bangku kuliah dan insya allah akan menjadi ibu rumah tangga yang baik. Sekarang selain dirinya sudah mulai lebih dikenal, ia juga mengakui dengan terjun di dunia hiburan ia lebih banyak mendapat ilmu, wawasan dan pengalaman yang tidak mungkin ia peroleh jika hanya berada di kampus. (eM.Yu)
 

COMPLETE ARCHIVE
 
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON